3 Cara Membuat Tagline Produk Samakin Memikat di Hati Konsumen
Tanpa disadari dan
sangat berperan, keberadaan tagline produk memang menjadi salah satu alat
pemasaran yang bisa memotivasi calon pelanggan untuk mendukung merek produk
yang mau dipasarkan. Biasanya, tagline dibuat berbentuk slogan atau frasa kata
yang ditampilkan baik dalam bentuk visual maupun verbal.
Keberhasilan Tagline
Akan tetapi sebagai
pelaku ekonomi pasar, tentu kita tak bisa asal-asalan menentukan tagline sebuah
produk. Sebab, tagline yang baik harus bisa langsung dikenali calon pelanggan
dan mampu mewakili betapa pentingnya produk tersebut bagi para calon pelanggan.
Lalu, bagaimana caranya
membuat tagline yang unik agar merek atau brand produk kita semakin dilirik
konsumen?
Simak beberapa poin
cukup penting yang perlu perhatikan ketika membuat tagline untuk merek produk.
1. Siapa Audien Anda ?
Sebelum membuat tagline
produk, pahami terlebih dahulu siapa audiens Anda. Hal ini penting agar pesan
yang Anda jadikan tagline produk bisa diterima dan dipahami dengan baik oleh
calon pelanggan Anda. Contohnya saja seperti merek Adidas yang membidik
kalangan anak muda sebagai target pasarnya lebih memilih tagline “Impossible is
Nothing” untuk menggambarkan produk-produk yang mereka produksi.
2. Emosi Audien ?
buatlah tagline yang
mampu menggugah emosi audiens. Sadar atau tidak, audiens lebih mudah
termotivasi dengan tagline produk yang mampu menggugah emosi mereka. Sebab,
kalimat yang bersifat emosional mampu menggambarkan merek produk yang
dipromosikan dengan lebih jelas. Contohnya saja seperti kalimat “I’m lovin it”
yang dijadikan sebagai tagline McDonalds.
3. Sederhana tapi
mempunyai arti
Buatlah tagline yang
singkat dan jelas. Idealnya tagline produk tidak lebih dari 10 kata. Sebab,
tagline yang terlalu panjang hanya akan mempersulit audiens untuk mengingatnya.
Contohnya seperti tagline Panasonic yang hanya terdiri dari tiga kata yaitu
Panasonic – “Ideas for Life” namun cukup melekat diingatan para audiens atau
Motor Yamaha dengan menggunakan tagline "Semakin di Depan" atau pada
Smartphone Oppo dengan tagline Phone Camera / Perfect selfy. Koran Nasional
seperti Kompas dengan tagline "Amanat Hati Nurani Rakyat"
Kendati tagline produk
merupakan deretan kata yang tak terlalu panjang, namun peranannya sangat
penting untuk bisa menanamkan merek produk Anda di hati para pelanggan. Gunakan
ide-ide segar Anda untuk membuat tagline, karena tagline unik merek produk
semakin dilirik. Salam sukses!
sumber pendukung :
Jabat KabanJabat Kaban,
ST https://bisnisukm.com/tagline-unik-merek-produk-semakin-dilirik.html
0 Response to "3 Cara Membuat Tagline Produk Samakin Memikat di Hati Konsumen"
Posting Komentar