Pria Japan Ciptakan Robot Gundam Asli 'Mononofu' Terbesar di Dunia


Seorang teknisi pria asal Jepang sukses mewujudkan impiannya menikmati sensasi menaiki suatu kendaraan robot raksasa 'Gundam'.

Masaaki Nagumo (44), selalu memiliki mimpi dapat menikmati mengendalikan suatu robot laksana dalam seri animasi Jepang kesukaannya 'Gundam'.

Pria ini Ciptakan Robot Gundam Asli 'Mononofu' Terbesar di Dunia

Setelah bekerja sebagai seorang teknisi, Nagumo juga bercita-cita membuat sendiri robot "Gundam" miliknya. Bersama Perusahaan Sakakibara Kikai yang terdapat di desa Shinto, prefektur Gunma, Jepang, perusahaan yang bergerak di bidang penciptaan mesin pertanian tersebut mendukung impiannya.

Nagumo sudah mulai merakit kendaraan robotnya sejak sejumlah tahun lalu. Bermula dari suatu robot dengan ukuran yang lebih kecil, sampai ambisi terbesarnya, menciptakan robot raksasa. Sebuah robot dengan tinggi 8,5 meter dan berat tujuh ton 
yang diberi nama Mononofu sukses Ia bangun di Sakakibara Kikai.



Robot tersebut menjadi cerminan terdekat dengan mimpi Nagumo. Robot Mononofu 'Gundam' dilengkapi kokpit pada unsur dada dan senjata di tangan kanan yang bisa melontarkan bola busa dengan kecepatan 140 kilometer per jam. 

Robot tersebut dikendalikan melewati ruang kendalikan langsung didalamnya melalui masuk dalam dada, dimana disitu banyak dipasang monitor dan terhubung dengan kamera di unsur luar robot. Robot Mononofu pun mempunyai pergerakan yang lumayan kompleks dikomparasikan robot ciptaan Nagumo lainnya, dengan pergerakan pada tangan sampai jari, serta dapat berjalan dengan kecepatan 1 kilometer per jam. 


"Robot ini terinspirasi animasi Gundam yang bisa dikendarai, saya pikir ini ialah yang terbesar yang terdapat di dunia," kata Nagumo untuk Reuters dilansir New York Post.
Robot Di Sakakibara Kikai, Nagumo pun menyewakan robot-robot ciptaannya untuk sekian banyak  acara, laksana ulang tahun anak-anak dengan ongkos sewa sebesar 930 dollar AS (sekitar Rp 12 juta) per jam. "Saya beranggapan ini dapat menjadi sebuah kesempatan bisnis tersendiri," ujarnya.

0 Response to "Pria Japan Ciptakan Robot Gundam Asli 'Mononofu' Terbesar di Dunia "

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel