Cara merubah mental Cincai ala Daniel Mananta

Sekarang ini sudah saatnya generasi muda untuk all out ketika hendak terjun di dunia usaha. Sudah bukan jamannya pengusaha muda Indonesia bermental cincai. “Mental cincai, mental kompromi, itu yang harus diubah dari mindset kita,” kata Daniel dalam konferensi pers The Big Start Indonesia.



Berikut adalah 5 pesan Daniel Mananta buat kamu para pengusaha muda, untuk ubah mental cincai yang ada pada dirimu.

Pertama,
Salah satu kekurangan pengusaha muda Indonesia adalah implementasi ide cemerlang yang kurang maksimal, sehingga hasil yang didapat juga setengah-setengah. Contohnya banyak produk keren buatan anak bangsa yang tampilan casing (kemasannya) kurang menarik, alhasil tenggelam di pasar.

Kedua,
Pengusaha muda Indonesia juga harus punya mental untuk berani bermimpi setinggi langit dan berani bersaing dengan banyak kompetitor, termasuk menghadapi pesaing dari luar negeri. Sayangnya kebanyakan orang Indonesia tidak percaya diri, sehingga potensi yang ada hanya akan terkubur tanpa ada yang tahu kekuatan mereka.

Ketiga,
Jangan sepelekan internet, karena pengusaha muda Indonesia bisa bersaing secara global dengan bantuan internet. Melalui internet, Daniel kini telah berhasil mengirimkan produk Damn! I Love Indonesia ke berbegai negara. Internet memudahkannya jangkau pasar yang lebih luas. “Jadi gue percaya diri banget sebagai anak muda bisa berkompetisi dengan market global,” kata Daniel.

Keempat,
Segera beraksi dan jangan terlalu banyak menganalisa. Boleh-boleh saja melakukan survey terlebih dahulu sebelum terjun di dunia usaha, tapi jangan sampai kamu terlalu banyak menganalisa sehingga aksi yang harusnya segera dimulai justru hanya terus ditunda sampai akhirnya dibatalkan. “Buat riset sederhana dan lakukan saja dulu,” imbuhnya.

Kelima,
Sebagai pengusaha, kegagalan memang menjadi risiko. Tapi kamu harus bisa melihatnya dari segi positif sebagai calon pengusaha sukses, karena gagal bisa dijadikan pembelajaran. Kalau tidak mau gagal, tentu kita juga tidak pernah bisa belajar.

Sumber :
https://bisnisukm.com/5-pesan-daniel-mananta-ubah-mental-cincai-pengusaha-muda.html

0 Response to "Cara merubah mental Cincai ala Daniel Mananta"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel