10 Tagline Usaha Laundry yang Cepat Membawa Kemajuan Usaha Anda
Ketika saya membaca ada
sebuah usaha laundry teman saya sendiri dengan tagline To Be Clean and Fresh,
ada sedikit yang mengganjal dengan tagline tersebut. Tagline / SLOGAN laundry
tersebut yang ada isinya hanya manfaat fitur yang umum dan kurang bersaing maupun
mempersuasif dalam artian kalau nyuci ya sudah pasti bersih dan segar. Tagline To Be Clean and Fresh sebaiknya yang
kata yang digunkan adalah Freshnya saja karena kata Clean adalah sesuatu yang
wajib setelah anda mencuci atau hal yang menempel dan tidak perlu di sebutkan
lagi KECUALI pesaing anda memang hasil cuciannya masih kotor namun itu kayaknya
tidak mungkin karena besih adalah syarat mutlak mencuci maka anda boleh-boleh
saja menggunakan kata CLEAN untuk pesaing anda. kalau boleh sebaiknya di tambahkan
kata LEBIH jadi LEBIH CLEAN (MORE CLEAN/OVER CLEAN).
Kembali ke-tagline,
tagline biasanya di gunakan dalam bentuk persuasif (secara tidak sadar akan
mempengaruhi yang mendengar,membaca), untuk perusahaan besar yang sudah
berpengaruh biasanya tagline berisi hubungan antara tagline dan Visi perusahaan
tersebut, Nah jika sekalas usaha kecil tagline biasa-biasa saja tidak akan
membawa persuasi yang berdampak pada kemajuan walaupun step by step (dikit demi
sedikit) dalam usaha membrending usaha kecil seperti usaha laundry gunakan
tagline seperti yang lebih persuasif seperti :
laundry xxxxx pasti
segar dan sehat
laundry xxxxx tampil
bersih dan wangiii
laundry xxxxx tampil
beda dan percaya diri
laundry xxxxx segernya
makin dilirik...
laundry xxxxx bebas aksi
dan gayamu
laundry xxxxx lebih
nyaman dan murah
laundry xxxxx lebih
cepat dan bersih
laundry xxxxx yang lain
lewat...
laundry xxxxx tak sempat
nyuci 1 hari beres
laundry xxxxx wanginya
bikin betah
Dalam penggunaan bahasa tagline / simbol juga harus di perhatikan bahasa yang cocok di gunakan, pilih tagline bahasa indonesia, daerah atau bahasa inggris. hal ini bisa di lihat dari seberapa banyak konsumen anda berasal jika usaha anda anak kampus/kost bisa menggunakan bahasa inggris, jika konsumen anda adalah orang perumahan ibu-ibu yang tak sempat maupun ibu modern yang malas nyuci bisa menggunakan bahasa indonesia, Namun sebaiknya dalam usaha mengembangkan bisnis bahasa Indonesia akan lebih umum, mudah di mengerti, cepat masuk di alam bawah sadar, gampang dikenal dan lebih mudah di ucapkan di lidah indonesia.
Dalam penggunaan bahasa tagline / simbol juga harus di perhatikan bahasa yang cocok di gunakan, pilih tagline bahasa indonesia, daerah atau bahasa inggris. hal ini bisa di lihat dari seberapa banyak konsumen anda berasal jika usaha anda anak kampus/kost bisa menggunakan bahasa inggris, jika konsumen anda adalah orang perumahan ibu-ibu yang tak sempat maupun ibu modern yang malas nyuci bisa menggunakan bahasa indonesia, Namun sebaiknya dalam usaha mengembangkan bisnis bahasa Indonesia akan lebih umum, mudah di mengerti, cepat masuk di alam bawah sadar, gampang dikenal dan lebih mudah di ucapkan di lidah indonesia.
NB: untuk lebih bagusnya tagline juga di buat dari
mengetahui kelemahan laundry pesaing seperti kelemahan mereka lama, barang
sering ketuker, tidak bersih, mahal dan berbelit-belit maka secara otomatis
akan konsumen akan mencoba dan melirik usaha laundry anda , Jadi yang perlu
anda kerjakan adalah kerjamu adalah taglinemu dalam artian anda tidak hanya
menjual tagline saja namun harus seimbang dengan pekerjaanmu. 1 hal jangan
sekali-kali mencederai konsumenmu karena bahaya mouth to mouth akan lebih
terasa dari sesuatu yang diam saja meski harus pindah ke yang lain.
nah, itulah 10 Tagline Usaha Laundry yang Cepat Membawa Kemajuan Usaha Anda semoga bermanfaat.
0 Response to "10 Tagline Usaha Laundry yang Cepat Membawa Kemajuan Usaha Anda"
Posting Komentar