10 Cara Termudah Membujuk Pembaca (Konsumen) Agar Berpihak Kepada Anda
Hallo
guys. Apakah anda baru mulai jualan online atau sudah jualan tapi jualan anda
stagnan atau melorot drastis. Apakah anda masih disibukan
dengan copywriting / Hipnowriting? Artikel ini cocok bagi anda pengusaha
onliner yang belum bisa menggaet pelanggan baru dengan cukup
pintar. Membujuk atau menggiring pelanggan baru tanpa konsep yang matang adalah
hal yang sulit, apalagi bagi anda hanya bermodal
facebook
gratisan dan pengikut saja. Meski tulisan artikel ini bukan daging dan hanya
artikel mentah namun saya yakin anda dapat
menjabarkannya dengan daya pikir dan kelihaian anda.
Inilah
rumus rule yang digunakan untuk membatasi copy iklan online anda. Berikut
Cara Termudah Membujuk Pembaca (Konsumen) agar berpihak
kepada Anda.
Bagaimana
Membujuk Pembaca (Konsumen) agar berpihak dan mengikuti jalan pikiran Anda?
1.
Ketahui yang Anda inginkan.
Sebelum
mulai melakukan sesuatu, Anda harus tahu apa yang ingin Anda capai. Apa
niatnya? Apa tujuannya? Apa sasarannya?
2.
Daya tarik emosi.
Semua
orang sibuk dengan pikirannya. Tantangan kita sebagai penulis atau pembicara
adalah memecah perhatian orang sehingga mereka
menerima
pesan kita. Jika kita tidak dapat memecah perhatiannya, mereka akan tetap sibuk
dengan pikirannya.
Bagaimana
cara memecah perhatian pembaca?
Cerita
lucu, kutipan, kisah, statistik, judul, serta nama. Atau sentuh emosinya dengan
menemuinya di tempat mereka sedang sibuk. Kita harus bertanya,
"Apa yang dipedulikan pembaca saya?" serta "Apa yang ada dalam
benak pembaca saya?" Emosi menggerakkan orang. Tarik perhatiannya
kepada keprihatinan utama pembaca Anda, sehingga Anda bisa menggugah emosi
mereka dengan daya tarik yang tulus.
3.
Berikan apa yang mereka mau.
Mereka
pasti menginginkan solusi yang nyata dari problem yang nyata. Mereka ingin
kebahagiaan, kehidupan yang lebih mudah, keamanan serta
hiburan. Mereka tidak ingin fitur tapi manfaat. Fitur adalah fakta. Manfaat
menyatakan mengapa fakta itu penting bagi pembaca.
4.
Ajukan pertanyaan yang membawa pembaca ke pihak Anda
Buat
pertanyaan yang jawabannya hanya satu kata: ya. Anda harus menawarkan apa yang
mereka inginkan.
5.
Gunakan bahasa gambar.
Penelitian
memperlihatkan bahwa kita berpikir dalam gambar. Jabarkan ide dalam perincian
yang jelas. Beritahu apa yang akan mereka lihat, dengar,
bau, rasa, dan cicip.
6.
Gunakan Kesaksian
Bangun
kepercayaan dengan kesaksian. Tips: Pastikan kesaksian itu spesifik. "Saya
menyukai buku ini" tidaklah sekuat "Bab tentang negosiasi membantu
saya mendapatkan kontrak seharga $ 39,000!" Cara lain mendapatkan
kepercayaan: Garansi pasti.
7.
Ingatkan mereka akan problem mereka dan solusi Anda.
Sebelum
Anda mengakhiri tulisan ingatkan pembaca bahwa mereka punya problem dan Anda
punya solusinya.
8.
Tambahkan N.B.
Bagian
yang dibaca pertama, terakhir, dan yang akan diingat paling lama. NB adalah
peluang untuk menyatakan poin terkuat Anda.
9.
Buatlah menarik secara visual namun jangan sampai konsumen gagal fokus.
Gunakan
paragraf pendek, dialog jika mungkin, gambar penanda, dan margin yang luas.
10.
Yakini apa yang Anda jual
Hal
ini mungkin poin terpenting. Kita tidak bisa menjual apapun yang tidak kita
yakini. Itulah hukum dasar tentang membujuk. Antusiasme bisa membuat
orang percaya. Jangan coba-coba menulis apapun jika Anda tidak secara jujur
meyakini apa yang Anda tulis.
0 Response to "10 Cara Termudah Membujuk Pembaca (Konsumen) Agar Berpihak Kepada Anda"
Posting Komentar