10 Cara Termudah Membujuk Pembaca (Konsumen) Agar Berpihak Kepada Anda

Hallo guys. Apakah anda baru mulai jualan online atau sudah jualan tapi jualan anda stagnan atau melorot drastis. Apakah anda masih disibukan dengan copywriting / Hipnowriting? Artikel ini cocok bagi anda pengusaha onliner yang belum bisa menggaet pelanggan baru dengan cukup pintar. Membujuk atau menggiring pelanggan baru tanpa konsep yang matang adalah hal yang sulit, apalagi bagi anda hanya bermodal
facebook gratisan dan pengikut saja. Meski tulisan artikel ini bukan daging dan hanya artikel mentah namun saya yakin anda dapat menjabarkannya dengan daya pikir dan kelihaian anda. 

Inilah rumus rule yang digunakan untuk membatasi copy iklan online anda. Berikut Cara Termudah Membujuk Pembaca (Konsumen) agar berpihak kepada Anda.

Bagaimana Membujuk Pembaca (Konsumen) agar berpihak dan mengikuti jalan pikiran Anda?
1. Ketahui yang Anda inginkan.
Sebelum mulai melakukan sesuatu, Anda harus tahu apa yang ingin Anda capai. Apa niatnya? Apa tujuannya?  Apa sasarannya?

2. Daya tarik emosi.
Semua orang sibuk dengan pikirannya. Tantangan kita sebagai penulis atau pembicara adalah memecah perhatian orang sehingga mereka
menerima pesan kita. Jika kita tidak dapat memecah perhatiannya, mereka akan tetap sibuk dengan pikirannya.

Bagaimana cara memecah perhatian pembaca?
Cerita lucu, kutipan, kisah, statistik, judul, serta nama. Atau sentuh emosinya dengan menemuinya di tempat mereka sedang sibuk. Kita harus bertanya, "Apa yang dipedulikan pembaca saya?" serta "Apa yang ada dalam benak pembaca saya?" Emosi menggerakkan orang. Tarik perhatiannya kepada keprihatinan utama pembaca Anda, sehingga Anda bisa menggugah emosi mereka dengan daya tarik yang tulus.

3. Berikan apa yang mereka mau.
Mereka pasti menginginkan solusi yang nyata dari problem yang nyata. Mereka ingin kebahagiaan, kehidupan yang lebih mudah, keamanan serta hiburan. Mereka tidak ingin fitur tapi manfaat. Fitur adalah fakta. Manfaat menyatakan mengapa fakta itu penting bagi pembaca. 

4. Ajukan pertanyaan yang membawa pembaca ke pihak Anda
Buat pertanyaan yang jawabannya hanya satu kata: ya. Anda harus menawarkan apa yang mereka inginkan.

5. Gunakan bahasa gambar.
Penelitian memperlihatkan bahwa kita berpikir dalam gambar. Jabarkan ide dalam perincian yang jelas. Beritahu apa yang akan mereka lihat, dengar, bau, rasa, dan cicip.

6. Gunakan Kesaksian
Bangun kepercayaan dengan kesaksian. Tips: Pastikan kesaksian itu spesifik. "Saya menyukai buku ini" tidaklah sekuat "Bab tentang negosiasi membantu saya mendapatkan kontrak seharga $ 39,000!" Cara lain mendapatkan kepercayaan: Garansi pasti.

7. Ingatkan mereka akan problem mereka dan solusi Anda.
Sebelum Anda mengakhiri tulisan ingatkan pembaca bahwa mereka punya problem dan Anda punya solusinya.

8. Tambahkan N.B.
Bagian yang dibaca pertama, terakhir, dan yang akan diingat paling lama. NB adalah peluang untuk menyatakan poin terkuat Anda.

9. Buatlah menarik secara visual namun jangan sampai konsumen gagal fokus.
Gunakan paragraf pendek, dialog jika mungkin, gambar penanda,  dan margin yang luas.

10. Yakini apa yang Anda jual
Hal ini mungkin poin terpenting. Kita tidak bisa menjual apapun yang tidak kita yakini. Itulah hukum dasar tentang membujuk. Antusiasme bisa membuat orang percaya. Jangan coba-coba menulis apapun jika Anda tidak secara jujur meyakini apa yang Anda tulis.


0 Response to "10 Cara Termudah Membujuk Pembaca (Konsumen) Agar Berpihak Kepada Anda"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel