Keyword dan Alamat Panduan Lengkap Riset Keyword
Sebelum melanjutkan yang
jauh apa salahnya kita memahami sedikit tetang keyword atau kata yang biasa / sering
/ pernah di cari / diketikan dalam searching Geogle. Sebenarnya masih banyak
lagi selain keyword untuk meningkatkan Page rank seperti diskusi rutin di group
favorit tema web anda, bermain backlink, diskusi group face book dan lain
sebaginya .
Ketika Riset Keyword, Easy Keyword adalalah Jalan Tebaik untuk bepacu dalam Pagerank dan di dukung kualitas artikel
Panduan riset Keyword yang Baik dan Mudah ada di Channel Youtube Imran prasetya Pemilik situs WEPOTUS
Lalu apakah itu keyword
?
Apakah keyword mempunyai
peran penting dalam Pagerank ?
Keyword Sangat penting dan vital.
Keyword bisa dikatakan
masuk dalam alat penentu nasib seseorang atau alat pesaing global dengan situs web lainnya.
Keyword itu sendiri Sering dikaitkan dengan SEO (Search engine optimization).
"Keyword bukan
hanya sebuah kata akan tetapi ada nilai yang
terkandung dalam Search engine optimization dan keyword juga bisa
menentukan nasib kunjungan di web
anda"
Berkenalan dulu dengan
macam-macam Keyoword
Ada beberapa isi dari
keyword itu sendiri di antaranya yaitu :
1. Informational
Keyword informational
adalah keyword yang berisi informasi Contoh anda bertanaya di geogle siapa
presiden pertama Indonesia ? “, sipa presiden sekarang amerika serikat”, Secara
langsung anda dapat melihat gambar Ir sukarno dan Presiden Donald Trump itulah
yang disebut keyword berbasis informasi atau di sebut quik answer box atau juga
layanan Geogle Now, ketika anda menghidupkan GPS lokasi anda dari ponsel dan
bertanya “dimana lokasi makan yang enak dekat sini, pasti di jawab oleh mesin
geogle now .di dekat sini",sini dan sini..Jadi intinya keyword tadi berisi
informasi dan manusia ingin butuh informasi dengan cepat.
2. Keyword Navigational
keyword navigational berisi
navigasi atau arah, dan biasanya orang saat melakukan pencarian ingin langsung
mengunjungi langsung website yang ingin di tuju. Contoh login face book,
instragam, login twitter, nama tempat bandara dan lain sebagainya. Maka dari
itu website lainnya tidak akan mendapatkan pengunjung, karena keyword yang di
ketik adalah keyword navigasi
3. Commercial
investigation
penyelidikan komersial
biasanya kita gunakan ketika ingin mempelajari tentang produk/jasa tertentu sebelum membeli. contoh “harga
smartphone di bawah 2jutaan”, daftar harga smartphone Samsung”, tempat kursus
mobil di kebumen”. Akan tetapi keyword jenis ini biasanya volumenya besar, tapi
tidak ada manfaatnya.
4. Keyword Transaksional
keyword ini biasanya di
gunakan untuk transaksi dan orang sudah siap membeli. Contoh “beli baju batik murah”, “beli sepatu
bagus”, beli iphone s6 second”.sacara langsung ditunjukan ke website
penjual/toko oleh geogle.
*Riset Keyword
Keyword keyword dan keyword lagi, seperti tidak ada
habis nya , Sepertinya keyword sudah di beli sama perusahaan besar terutama
media digital seperti Perusahaan TV, Web Ternama dan belum lagi yang lainnya .
Lanjut lagi, ini adalah
study yang saya ambil dari 1 blog ternama / ber pagerank mas sugeng dot id dan
saya rewrite supaya cepat pemahaman untuk pemula. Inti nya keyword berhubungan
dengan masalah SEO atau mesin pencari .Perhatikan jika anda mengetik kata
android, smartphone, laptop, motor, pasti yang menang website jual beli online,
seperti buka lapak, lazada, apalagi masalah berita hari ini “siapa pemenangnya
CNN atau liputan 6 atau news detik dot
com tentunya yang update berita setiap detik yaitu new detik dot com menjadi
raja no 1 di page rank.
Menurut mas sugeng id
yang saya rewrite keyword dibedakan menjadi 4 katagori
1. Short Tail keyword
Short Tail Keyword atau
kata kunci pendek yang umumnya terdiri dari 1 dan 2 kata contoh Smartphone
murah , note book,sigup face book dan lain lain. menurut mas sugeng ini terlalu
ketat dalam persaingan menentukan keyword mungkin keywordanda nomor digit 2
atau 3 dari halaman utama .
2. Long tail keyword
ini adalah kebaliknya
short tail umumnya lebih dari 3 kata seperti contoh “ cara membuat ketupat”,
cara membuat wanita jatuh cinta”, tempat makan enak di dekat sini (geogle now)
3. Keyword yang tidak
habis di telan zaman
keyword abadi seperti “
cara mengatasi anak batuk”, cara menyembuhkan batuk pada anak” karena keyword
ini akan selalu ada dan orang setiap pun mengalami
4. Keyword artis booming
sesaat
Contoh : Raja Salman
datang lagi ke Indonesia”, juara stand-up kedua”,om tolelot om booming kembali”
dan lain lain , biasanya ini ada semacam permainan dari tingkat berwenang dan
popularitas dan akhirnya hilang sendiri dan entah kapan muncul kembali. Ada
banyak tool keyword yang bisa digunakan untuk yang popular dan saling
melengkapi adalah ubersuggest dengan
geogle adword, ada juga keyword planer , keyword shitter dot com, keyword tool
dot io dan lain lain
Saran mas Sugeng id ada
Beberapa tips saat memilih keyword yaitu :
1. Jangan pernah pilih
keyword yang memiliki jumlah hasil pencarian di atas satu juta.
2. Jangan pernah pilih
keyword yang dikuasi oleh web-web otoriatas, contohnya: Wikipedia
3. Jangan pernah pilih keyword yang dikuasi oleh web-web dgn
pagerank di atas 5
4. Jangan pernah pilih
keyword yang dikuasi oleh web-web dengan page authority dan domain authority di
atas 50
Gunakan layanan pengaya
di firefox SEO quake atau lainya lebih mudah untuk melihat hasil riset yang
akan di gunakan menjadi kata kunci saat mengambil keyword.
Panduan riset Keyword yang Baik dan Mudah ada di Channel Youtube Imran prasetya Pemilik situs WEPOTUS di SINI
Cara riset keyword melalui Ezkeyowrd Yang kedua ada disini di youtube Mas muhammad toha
Sekian SEO Keyword dan
Risetnya semoga ada pandangan dan pencerahannya untuk menentukan kata kunci keyword
. salam Masyis
0 Response to "Keyword dan Alamat Panduan Lengkap Riset Keyword"
Posting Komentar