Omset Naik Hanya Menggunakan Text Facebook Begini Caranya !
Profit rendah, duwit
terbuang sia-sia, total penjual tidak menentu dan berkurang, waktu terbuang
hingga membuat lesu pemilik modal, sampai impian bisnis ini datar… mungkin
ini solusi yang tepat untuk segera saudara baca, pahami dan aplikasikan.
Kalimat pembuka kurang
maknyus, “tutup saja iklan tak berguna ini” kata calon konsumen. Kalimat
pembuka termasuk hal vital dalam konten promo. Bagaimana mungkin seseorang
tertarik dan melanjutkan untuk di baca jika awal kalimat saja tidak ‘Mengena’
Ada apa dengan kalimat
pembuka ?
Karena tidak seperti page
atau product page, promo via status facebook tidak menyediakan ruang judul.
Sementara Saudara tau,sedangkan judul
adalah elemen pertama yang dilihat konsumen. Jika judul Saudara tidak menarik
perhatian, orang tidak akan membaca iklan Saudara. Alhasil orang tidak membaca
iklan, apa lagi membeli produk yang saudara tawarkan. Jadi bagi Saudara yang mengandalkan penjualan Via
facebook, maka ilmu ini perlu dan patut untuk dipahami.
3 kunci pembuka status
Facebook yang mendongkrak teman atau Fans saudara untuk bergegas Memesan Produk
adalah sebagai berikut:
Agar saudara mudah memahami
ada tiga kalimat untuk masing-masing formula dan 6 contoh kalimat pembuka
iklan. Jadi praktis setelah membaca postingan ini, Saudara tinggal copy paste
status Saudara, dan menyesuaikan isinya dengan produk saudara.
3 kunci tersebut adalah…
1. Membuat Janji
Apa cara terbaik menarik
perhatian dan menumbuhkan minat konsumen untuk memiliki produk Saudara ?.
Simpel saja tunjukan masalah yang mereka hadapi, kemudian Saudara berjanji
memberikan solusinya.
Peran Saudara disini
sebaiknya jangan menyebutkan nama produk, karena Saudara ingin membangkitkan
rasa ingin tahu calon konsumen. Janji yang Saudara berikan hanyalah berupa
sepotong informasi.
Mengapa ?
Karena menurut riset
neuroscience, otak manusia membenci informasi tidak lengkap. Dan manusia akan
terdorong melakukan apa saja untuk melengkapinya. Akhirnya calon konsumen terus
membaca promo Saudara sampai selesai.
Berikut kalimatnya :
- Jika [ masalah / kendala
konsumen ]setelah mencoba /memakai/menggunakan (nama produk/jasa pesaing yang
sejenis), maka mungkin ini informasi terbaik yang pernah Saudara baca.
- Saya akan menunjukkan satu
cara/metode/bisnis/cepat/hemat dimana (masukkan bukti keberhasilan produk/jasa)
berhasil mencapai/meraih/mendapatkan (hasil yang diinginkan konsumen)
Dan dibawah ini contoh
penggunaan kalimat
Seandainya Saudara menjual
herbal pelansing. Maka pembuka status promo Saudara kira-kira terlihat seperti
ini :
Jika berat badan Saudara
tidak turun setelah mencoba semua jenis diet dan meminum 3 – 10 merek suplemen
ternama dan mahal. Maka mungkin ini
informasi terbaik yang pernah Saudara baca
Saya akan menunjukkan satu
metode mudah dan hemat dimana 7 dari 10 orang yang telah menggunakannya
berhasil menurunkan berat badan 5 kg, hanya dalam 30 hari.
Setelah pembukaan kalimat
diatas, Saudara tinggal lanjut memperkenalkan nama produk, spesifikasi teknis
dan cara pemesanan.
Buatlah contoh yang sepadan
unutuk produk/jasa yang saudara punya.
2. Masalah dan langsung
Solusi
Dalam tehnik Copywriting di
kenal Konsumen membeli solusi, bukan produk.
Baca juga " Tehnik PAS dalam Copywriting Pemasaran"
Maka copy iklan yang joss,
pertama saudara perlu mengidentifikasi terlebih dulu apa masalah konsumen
Setelah itu menawarkan solusinya (produk Saudara).
Pada Kunci no 2 Saudara
tidak perlu menunda informasi, Setelah menunjukkan masalah, Saudara lansung
memberitahu mereka nama produk Saudara seakan-akan satu-satunya solusi bagi
konsumen.
Contoh kalimat yang di
gunakan :
Apakah Saudara tidak percaya
diri/frustasi/kecewa/marah/sedih, karena (Masalah/kendala/rasa sakit/tantangan
yang dihadapi konsumen)
Jika Saudara menjawab YA
untuk pertanyaan diatas, maka saya punya solusi/alternatif untuk Saudara.
(Nama produk/jasa) terbukti
mampu membantu/mewujudkan (hasil yang ingin dicapai oleh
konsumen) sejak/hanya
dalam (jumlah jam/hari/bulan/tahun).Sebagai jaminan, kami memberi Saudara
(Masukkan garansi)
Berikut contoh penggunaan
template yang menawarkan produk pemutih :
Apakah Saudara tidak percaya
diri karena wajah Saudara terlihat kusam ?Bahkan tetap kusam terlihat di foto
yang telah menggunakan fitur effect pemutih atau pencerah.
Jika Saudara menjawab YA
untuk pertanyaan diatas, maka saya punya solusinya buat Saudara.
Krim pemutih (ini) terbukti
mampu membantu mengembalikan cahaya wajah
seperti yang saudara inginkan, hanya dalam 7 hari. Sebagai jaminan, saya
memberi Saudara garansi uang kembali selama 30 hari.
Dan setelah pembuka diatas,
Saudara lansung menampilkan poin-poin keunggulan produk Saudara, serta
bagaimana cara pemesanan
3. Memanggil target pasar
Sebagai penjual, Saudara
tentu tahu untuk siapa produk Saudara ?
Mungkin untuk Ibu pasca
persalinan yang ingin lansing kembali ?
Gadis yang tidak percaya diri karena bau badan? atau Penggemar t-shirt ? Atau
(………………………………….).
Siapapun mereka, pasti
Saudara tahu apa masalah mereka sehingga mereka membutuhkan produk/jasa Saudara
punyai.
Nah, Saudara sekarang
memanggil kelompok/target tersebut pada pembuka iklan saudara. Kemudian sambung
dengan penawaran produk Saudara..
Berikut template kalimatnya
:
Untuk/buat (seorang/jenis
kelamin/profesi/jabatan/umur/dsb) yang ingin (cita-cita/tujuan yang ingin
dicapai konsumen) Tanpa (kerepotan/kesulitan yang ingin dihindari), maka (nama
produk/merek) mungkin tepat untuk Saudara
Sekarang, mari saya
tunjukkan contoh penggunaan template diatas :
Katakanlah target konsumen
Saudara perempuan muda yang baru melahirkan (dan masalah berat badan yang
mereka alami).
Untuk wanita pasca
melahirkan yang ingin menurunkan berat badan 5 kg dalam waktu 1 bulan, tanpa
olahraga keras, tanpa operasi sedot lemak… dan tanpa menguras kantong Saudara,
maka suplemen diet xxx ini, mungkin yang Saudara perlukan…
(Lanjut menampilkan spesifikasi
teknis & cara pemesanan produk Saudara)
Catatan :
Semakin Saudara mengenal
target konsumen, semakin spesifik Saudara mengelompokkan mereka, semakin besar
peluang mereka menjawab panggilan Saudara.
Sampai disini Saudara telah
mengetahui 3 formula pembuka status Faceboook untuk mempromosikan produk
Saudara.
Nah sekian, Cara Menjual di Facebook Hanya
Menggunakan Status, sebaiknya bacaan ini
di cermati dengan seksama atau mencari konten yang menunjang akan ini / teks
yang menjual. Tulisan ini saya rewrite dari blog bapak RUSDIANTO, karena
menurut saya pribadi tulisan isinya daging semua dan patut untuk di pelajari
dan diaplikasikan untuk tehnik Copywriting.
Salam Blog lokal MASYIS berupaya memberikan yang terbaik dan ter-inspirasi dalam sajian 5 menu pokok.
Di tulis 4 jam hari ini
Sumber pendukung :
0 Response to "Omset Naik Hanya Menggunakan Text Facebook Begini Caranya !"
Posting Komentar