Promo Iklanmu Sepi Pembeli, Rumus Simple Ini Bikin Banjir Omset

Sebuah kalimat yang menghipnotis pembaca atau calon konsumen tentu semua ingin menguasai untuk kepentingan bisnisnya. Mudah saja, rumus ini digunakan oleh siapa saja utuk apa saja. Berhasil asal mau menekuni dan fokus target pasar yang mau di tuju. Rumus ini selalu menjadi trend dan pokok di TV untuk selamanya. Rumus ini hanya tiga kunci atau biasa di singkat PAS. PAS sendiri termasuk dalam category tehnik Copywriting.

Tehnik Rumus PAS
1. Problem
2. Agiatate
3. Solve
Formula PAS banyak di pakai dalam copywriting terutama dalam beriklan. Karena  formula ini mampu menawarkan produk atau jasa tanpa kesan memaksa dan terkesan negative.

1. Problem – identifikasi masalah
2. Agitate – goyangkan masalah
3. Solve – pecahkan masalah

1. Problem
Kenapa dengan problem?
Karena membuka iklan dengan masalah adalah menarik perhatian dan minat target
Kata atau kalimat yang di gunakan adalah menunjukan masalah yang di hadapi seorang konsumen.

Pertama saudara perlu mengidentifikasi apa yang masalah yang terjadi pada konsumen sehingga dia mau membayar untuk masalahnya.

Contoh alat kecantikan.
Apa masalah yang terjadi pada konsumen pada umumnya ?
Saudara langsung menulis “ wajah kusam dan mudah berjerawat?
Nyata banyak iklan di TV iklan terutama iklan kecantikan,kesehatan yang menggunakan kata Problem yang selalu nongol di Awal. Gak percaya liat aja iklan sabun mandi, sabun cuci muka, iklan pasta gigi.

Contoh lain yang masih hangat dan membahana
Pernah mencari hotel online……. (trivago)
Kendala chekin hotel…. (traveloka)
Ubah jadwal liburan……. (traveloka )

Contoh Fashion
Bosan dengan baju lama…?
Mengapa dia ingin membeli fashion saudara ?
“karena barang /fashion kami update dan harga terjangaku.

Ingat
hindari kata yang bertele-tele, saudara cuman butuh 1 baris kalimat atau maksimal ­ 3 paragraf. Sebenarnya semakin sedikit dan mengena makan semakin menarik.

Tahap 2 Agitate
Agitate saatnya mempermainkan emosi mereka sehingga mereka tidak punya pilihan untuk melanjutkan membaca teks iklan saudara.
Agigate bisa menggunakan kata menakut-nakuti atau mempertajam masalah yang di hadapi pembaca.
Contoh :
1. Tahu kah anda masalah ini menyebabkan pasangan anda bosan dan pergi?
2. Bagaiman jika…………………………………
3. Kemungkinan…………………..
Kuncinya saudara harus memperlihatkan ada resiko yang dia tanggung.
Setelah konsumen mulai tercampur aduk emosi atau persaanya dan tehipnotis oleh saudara.

Tahap 3 Solve
Sekarang waktunya saudara menawarakn solusi dan  produk.
Sebutkan produk dan alasan mengapa produk atau jasa menjadi solusi masalah paling tepat dan jangan lupa bagaimana mereka menghubungi / memesan produk atau jasa saudara

Catatan :
Panjang pendek iklan terserah saudara, tergantung jenis produk untuk produk mahal dan komplek butuh lebih banyak kata untuk menumbuhkan keyakinan
Di saat kebanyakan pesaing bermunculan, strategi yang digunakan adalah Keyakinan konsumen.

Contoh iklan yang perlu di cermati silahkan di asumsikan sendiri ini hanya sebagai gambaran saja.
1. Trivago
Pernah anda mencari hotel online……(masalah)
Trivago memudahkan anda ………….(solusi)
membandingkan harga dari lebih 200 website dan aplikasi yang berbeda……..(keraguan)
anda pasti dapat hotel yang ideal dengan harga yang tebaik,………(keyakinan)
hotel trivago …….(pengingat)

2. Traveloka  
Suport layanan karena banyaknya kendala chek-in hotel dan support layanan 24 jam
"Bantuan treveloka dulu deh",……(penawaran)
 kendala chek-in hotel………….(masalah umum)
 untungnya pakai traveloka…………
 Tekan tombol bantuan untuk layanan 24 jam.,,,,,(support)
 "silahkan pak kuncinya"…………..(pemanis)

Untuk detik ending iklan juga sangat menarik
- Vocher pulsa (tetap tehubung kemudian)
- Easyresechedule (travloka dulu-traveling kemudian)

3. Pegi-pegi
Kalau yang lain bisa pegi, kenapa kamu engga?,… (masalah)
pegi-pegi bisa bantu, ……………..(solusi)
booking online kamar hotel,tiket pesawat, kereta api ……..(layanan)

Nah sekian. Tehnik PAS Dalam Copywriting  Pemasaran Produk dalam mengatasi promo iklan yang sepi pembeli . mungkin saudara menggunakan ini atau lebih meningkatkan tehnik PAS ini. salam Blog lokal MASYIS penuh inspirasi dan solusi

Di tulis 5 jam hari ini

Sumber pendukung :
writepreneurs.com, cara menulis iklan online

0 Response to "Promo Iklanmu Sepi Pembeli, Rumus Simple Ini Bikin Banjir Omset"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel