Kisah Sukses Bloggger Hafidz Manuputy Si Tukang Sapu Google


Kisah Sukses dan Inspirasi ini patut kita contoh dan di implikasikan di kehidupan realita seperti kerja keras, tidak putus asa dan saling berbagi. Namaya Hafidz Manuputy (fb) si Tukang Sapu di Google

Berikut apa yang Ia sampaikan :

Semangat lagi untuk tetap berusaha, kalo kata rasul “Man Jadda Wa Jadda” siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil.

Hafidz Manuputy

Saya blogger dari tahun 2011, yang berawal dari iseng buat di blogspot yang isinya blog tutor seputar html, php dan css tahun itu.

Berjalan beberapa bulan nge blog, saya mikir ko ga ada orangnya yang datang ke blog, apalagi saat itu masih minim pengguna sosmed yg mau out bound ke web dari Face book.

Akhirnya mencari tutorial riset keyword ”Cara agar blog masuk di halaman pertama”. Dahulu saya ingat kalo gak salah ada tutor dari mas sugeng, kang ismet dan kompiajaib mas adi. Bersyukur sempat ketemu blog mereka akhirnya secara gak langsung ane ke pincut oleh SEO-SEOan.

Giat menekuni, dan giat spam BL (backlink) dikarena waktu itu algoritma google belum galak banget seperti akhir tahun-tahun ini.
Ternyata benar, bahwa blog itu kuncinya adalah optimasi konten dengan seo baik on page ataupun off page.

Alhasil konten blog saya yang jadul itu sempat merajai Page One dengan berbagai Keyword.

Berjalan 6 bulan, memasuki tahun 2012 saya coba buat blog lain dan di optimasi lagi seperti blog saya yg satunya lagi.

Gak terasa kegiatan tersebut berlangsung sampai tahun 2015 dengan 10  domain yang berbeda pastinya.

Disaat asik ngeblog, ada lowongan disalah satu situs yg mungkin kalian kenal, sebut saja Jalan Tiku dan akhirnya saya menggandeng 2 pekerjaan sekaligus disana, sebagai uploader aplikasi game dan seo.

Cukup berat waktu itu rasanya, karna kw yg di incar oleh jalantikus adalah yg volumenya di atas 10000 an.

Waktu itu saya harus optimasi kw "download idm terbaru"
Di optimasi lagi biar dpt dua kata jadi "download idm" dan disuruh optimasi lagi sampai dapet satu kata yaitu "idm"

Hasilnya semua Keyword tersebut goal, dan bertahan selama hampir 1 tahun mengalahkan official idm nya. Mantap tapi sekarang sudah turun lagi, kalah sama kuyha dan gigapurbalingga, jelas, karena CTR dari konten mereka lebih laris, karna org lebih banyak klik incar yg crack-an (mungkin).

Selama di jalantikus, saya juga masih sering isi konten untuk blog blog peliharaan saya, salah satunya gawai my id, hargaspeksifikasi net, tokotechno, dan masih banyak lagi.
Dengan membagi waktu istirahat isi konten lewat hp, selama sejam dpt 2 artikel, lalu masuk lagi kerja.


Kadang godaan nge-blog di jam kerja juga sangat menggebu, walau saya tau ini dosa, memakai fasilitas kantor untuk keperluan saya pribadi, yg mana hal tersebut di larang.
Akhirnya berjalan 2 tahun saya kerja di jalantikus, saya selesai dari sana dan buat blog baru teknobos com, katabijaku my id, santanublog xyz di awal februari 2017 sampai sekarang.

Pinjam Adsense atau JV

Oh ya selama ngeblog bertahun tahun itu saya masih pakai adsense milik teman saya, dan di pasangkan kesemua blog saya.
Oke lanjut dikit lagi, ketika bulan kemarin tepatnya saya dapat surat cinta dari google adsense ke- 5 akun gmail saya dg alamat berbeda beda, saya pakai alamat saudara saudara saya dan dengan domain yg berbeda beda juga, alhamdulillah di approve dg hari yg berbeda beda juga.

Tidak Menaruh Telor dalam 1 Keranjang

Selama saya ngeblog pakai adsense teman di 20 blog saya, hasil adsensenya memang sedikit namun di kalikan ke 20 blog saya, hasilnya kurang lebih sampai 400-500 dollar.
Saat saya punya adsense sendiri akhirnya saya memutuskan untuk melepas adsense punya teman bilang ke dia makasih selama ini dah berbagi, saya ga bakal lupa dengan semua kebaikan teman saya, insyallah saya akan ikuti langkah kebaikan kamu.
Dan sekarang blog saya sudah ada 37 blog, dengan rata rata minimum pendapatan dari masing masing blog $1,ada yg perharinya dapet $5,

Lalu saya mantapkan strategi mencari nafkah sebagai blogger dan publisher adsense sampai saat ini,

Rencana saya akan buat blog lagi sampai 100 deh,
Dengan perhitungan kasar seperti ini:
Kalau masing masing blog saya menghasilkan paling sedikit $1 perhari, kemudian di kalikan ke 100 blog saya, artinya sehari saya punya $100 di akun tersebut.

Saling Berbagi ilmu dan Rizki


Sekarang blog blog saya tersebut sudah punya penulis dari masing masing blog.
Penulisnya saya mencari anak" yg putus sekolah, ada juga yatim piatu di yayasan yg mau belajar nge blog, saya berikan fasilitas belajar di blog saya dan saya berbagi cara menulis dan optimasi seo nya serta bagaimana cara menulis konten on page.
Walau tidak besar saya berbagi pendapatan kepada mereka, namun alhamdulillah tidak sedikit dri mereka yg sudah menjadi single fighter sebagai blogger dan publisher adsense pula.

Singkat cerita ternyata hasil berbagi itu lebih puas dibanding tertimpa harta yg berlimpah.

Semoga kisah diatas dapat menginspirasi dan membuka jalan untuk kita saling berbagi dan saling bersilaturahmi.  Salam blogger, “ pungkasnya.

Ada banyak Inspirasi yang bisa di ambil dari seorang Hafidz Manuputy si Tukang Sapu Google :
-  Sifat Pantang Menyerah
- Tekun dan Gigih
- Saling Berbagi ilmu dan rizki kepada anak Yatim dll

Sekian Kisah Inspirasi ini, Semoga Bermanfaat dan bisa di ambil kebaikanya.  Salam Mas Yis

Sumber :
Facebook Hafidz Manuputy
Forum Padepokan Adsense


0 Response to "Kisah Sukses Bloggger Hafidz Manuputy Si Tukang Sapu Google"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel