Di China Balita 3 Tahun Menikah, Begini Alasanya


Baru-baru ini, beredar suatu video yang mengindikasikan upacara pernikahan dua anak berusia kurang dari 3 tahun jadi viral. Upacara pernikahan spesial itu diselenggarakan pada Senin 26 Maret 2018 di Beijing, China. 

 

Seperti dilansir dari Asia One, Sabtu (31/3/2018), pelaksana upacara pernikahan balita yang digelar kurang lebih selama satu jam. pernikahan diselenggarakan oleh seorang sukarelawan yang konsentrasi membantu anak-anak dengan penyakit kronis. Han Yuqi namanya.

Berdasarkan keterangan dari Han Yuqi, ada sebanyak relawan yang menawarkan tempat, hiasan dan gaun pengantin guna memenuhi impian mereka menikah.

Pernikahan tanpa pertukaran cincin atau perjamuan tersebut sejatinya melambangkan kemauan orang tua mereka supaya anak-anaknya dapat hidup hingga dewasa nanti. Sekaligus mewujudkan khayalan buah hatinya sampai menikah.

"Dengan menyelenggarakan pernikahan ini, kami berharap anak-anak tahu bahwa orang tua mereka tidak pernah putus harapan (meski anak-anaknya mengidap leukimia)," kata Wu Laixin, ayah pengantin lelaki cilik. "Kami bercita-cita anak-anak dapat menyelenggarakan upacara pernikahan nyata kelak nanti."

Ternyata, kedua anak dari Provinsi Henan tersebut mengidap penyakit kronis yang benar-benar mengancam nyawa keduanya. Mereka didiagnosis mengidap leukemia myelogenous (sejenis leukemia akut yang susah disembuhkan) pada tahun 2017.

Kedua bocah tersebut menjalani perawatan medis di ruangan yang sama di Aerospace Center Hospital Beijing. Mereka sudah menjalani beberapa kemoterapi, namun sayangnya gagal meredakan fenomena penyakitnya.  
Kini dua-duanya tengah menantikan donor guna transplantasi sumsum tulang belakang.

0 Response to "Di China Balita 3 Tahun Menikah, Begini Alasanya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel