Rico Huang Profit 700 juta dalam 2 Minggu, Begini Caranya


 
Internet Marketer-Rico huang Usia masih 21 tahun bertempat tinggal di daerah Pasar Minggu. Rico memilih tidak meneruskan kuliah selepas SMA.

Di lansir dari sebuah blog strategi manajemen : ketika pemilik blog tersebut Yodhia Antariksa mengobrol dengan rico, rico menceritakan bahwa dirinya baru saja melaunch sebuah produk. Dan hanya dalam waktu 2 minggu mendapat net profit Rp 700 juta.
Produk yang ia luncurkan adalah sebuah buku dengan topik yang saya kira lagi disukai banyak muda. Judulnya : Dropship Mastery – bagaimana menghasilkan profit dari usaha dropshipper.

Ia mencetak, menerbitkan dan menjual buku itu secara langsung ke konsumen. Dengan demikian, 90% profit masuk kantungnya.



Akan tetapi jika menerbitkan buku melalui Gramedia adalah bukan langkah yang tepat sebab royalti ke penulis hanya 10%. Sisanya di masuk Gramedia dan penerbitnya.

Rico memilih jalan yang tepat yaitu menulis dan menerbitkan buku sendiri, lalu dijual secara langsung ke pelanggan. Di era online dan social media, menjual buku secara langsung ke pelanggan memang sangat terbilang mudah.

Berikut rincian biaya produksi dan laba bersih :
Rico menjual buku itu dengan harga Rp 135 ribu. Dipotong biaya cetak dan biaya promosi, keuntungan bersih dia adalah Rp 100.000.

Lalu dia pasarkan sendiri secara langsung buku itu melalui media sosial dan email marketing. Nah, berapa buku itu laku saat di-launching hanya dalam periode 2 minggu? 7000 eksemplar. Artinya Rico mendapatkan net profit Rp 700 juta hanya dalam 2 minggu.

Ngomong-ngomong, berapa tahun orang seperti saya mendapatkan uang banyak seperti rico sedangkan saya hanya karyawan swasta dan penikmat gaji stagnan dari telur semut sampai gajah bertelur.

Ada anak lulusan SMA yang bisa dapat 700 juta hanya dalam 2 minggu. Namun ada juga lulusan S1 dengan gaji pas-pasan. Dan ada pula lulusan S2 yang masih pengangguran.

Hidup memang penuh kenikmatan, menikmati perjuangan, menikmati proses atau menikmati kebodohan dengan posisi duduk saja.

Strategi pendapatan profit 700 juta ala Rico Huang

1. Rico sudah punya massive audience yang tertarget.
lebih gampangnya dia sudah punya kolam yang berisikan followers atau list prospek yang profilnya sesuai dengan produk yang dia jual. Sesuai dengan target marketnya. dan seperti database email calon pelanggan Anda.

2. Setelah itu, kolam list prospek yang menguntungkan adalah anggota Group di Facebook atau juga list di WA, BBM atau Telegram.

Rico punya sekitar 30 ribu list pelanggan email; 60 ribu anggota Group FB yang dia asuh; dan ribuan lainnya di WA/BBM.hal ini senada dengan pepatah legendaris para blogger kelas dunia : the money is in the email list.

Kumpulkan list prospek (kalau bisa dalam bentuk email) sebanyak-banyaknya.

Ingat sabar membangun kolam

Mengumpulkan list email yang tertaget butuh waktu berbulan-bulan, bahkan tahunan. Amat melelahkan dan berdarah-darah. Maka banyak orang yang menyerah ditengah jalan. sacara simpel kalau Anda ingin sukses bisnis online, mulailah sejak sekarang kumpulkan list email prospek Anda. Sebab inilah penentu keberhasilan.

Setelah mampu meraih banyak follower baik dalam email atau group FB, maka Rico membangun interaksi. Dia sering sharing tentang tips sukses bisnis dan dropshipping. Dengan cara itu, dia membangun kedekatan dan kredibilitas dimata calon pelanggannya.

Secara Simple stretegi dibalik keberhasilan Rico ini adalah seperti berikut :

1. Bangun audience (atau list prospek) yang tertarget
2. Bangun interaksi dan kredibilitas didepan audience
3. Launch dan jual produk yang sesuai dengan kebutuhan audience

Proses menajalani 3 langkah ini ternyata tidak hanya dua minggu.Tapi butuh waktu dan proses yang panjang.

Ledakan penjualan selama 2 minggu itu ternyata sudah disiapkan bertahun-tahun dengan gigih dan tanpa kenal lelah.

Di setiap hari ia selalu bekerja keras untuk menambah list prospeknya. Ia punya target jumlah follower di Group FB-nya bisa nambah hingga 20 ribu per bulan.

Kegigihan dan Kreatifitas mungkin tidak kenal usia. Mungkin juga tidak kenal bangku kuliah.
Kegigihan dan kreativitas hanya perlu dijalankan di setiap hari, tanpa kenal lelah.
Sebab harga kegigihan dan kreativitas amat mahal. Setidaknya dengan dua bekal ini, kelak Anda juga bisa meraup profit Rp 700 juta hanya dalam dua minggu.


Sekian Rico Huang Profit 700 juta dalam 2 Minggu. Semoga bermanfaat dan yang perlu di catat adalah Strategi Rico Huang dan Kegigihanya. Salam Mas YIs 

Sumber pendukung :
Yodhia Antariksa - Strategi managemen

0 Response to "Rico Huang Profit 700 juta dalam 2 Minggu, Begini Caranya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel