Rico Huang Profit 700 juta dalam 2 Minggu, Begini Caranya
Internet Marketer-Rico huang
Usia masih 21 tahun bertempat tinggal di daerah Pasar Minggu. Rico memilih
tidak meneruskan kuliah selepas SMA.
Di lansir dari sebuah blog
strategi manajemen : ketika pemilik blog tersebut Yodhia Antariksa mengobrol
dengan rico, rico menceritakan bahwa dirinya baru saja melaunch sebuah produk.
Dan hanya dalam waktu 2 minggu mendapat net profit Rp 700 juta.
Produk yang ia luncurkan
adalah sebuah buku dengan topik yang saya kira lagi disukai banyak muda.
Judulnya : Dropship Mastery – bagaimana menghasilkan profit dari usaha
dropshipper.
Ia mencetak, menerbitkan dan
menjual buku itu secara langsung ke konsumen. Dengan demikian, 90% profit masuk
kantungnya.
Akan tetapi jika menerbitkan
buku melalui Gramedia adalah bukan langkah yang tepat sebab royalti ke penulis
hanya 10%. Sisanya di masuk Gramedia dan penerbitnya.
Rico memilih jalan yang
tepat yaitu menulis dan menerbitkan buku sendiri, lalu dijual secara langsung
ke pelanggan. Di era online dan social media, menjual buku secara langsung ke
pelanggan memang sangat terbilang mudah.
Berikut rincian biaya
produksi dan laba bersih :
Rico menjual buku itu dengan
harga Rp 135 ribu. Dipotong biaya cetak dan biaya promosi, keuntungan bersih
dia adalah Rp 100.000.
Lalu dia pasarkan sendiri
secara langsung buku itu melalui media sosial dan email marketing. Nah, berapa
buku itu laku saat di-launching hanya dalam periode 2 minggu? 7000 eksemplar. Artinya
Rico mendapatkan net profit Rp 700 juta hanya dalam 2 minggu.
Ngomong-ngomong, berapa
tahun orang seperti saya mendapatkan uang banyak seperti rico sedangkan saya
hanya karyawan swasta dan penikmat gaji stagnan dari telur semut sampai gajah
bertelur.
Ada anak lulusan SMA yang
bisa dapat 700 juta hanya dalam 2 minggu. Namun ada juga lulusan S1 dengan gaji
pas-pasan. Dan ada pula lulusan S2 yang masih pengangguran.
Hidup memang penuh
kenikmatan, menikmati perjuangan, menikmati proses atau menikmati kebodohan
dengan posisi duduk saja.
Strategi pendapatan profit
700 juta ala Rico Huang
1. Rico sudah punya massive
audience yang tertarget.
lebih gampangnya dia sudah
punya kolam yang berisikan followers atau list prospek yang profilnya sesuai
dengan produk yang dia jual. Sesuai dengan target marketnya. dan seperti
database email calon pelanggan Anda.
2. Setelah itu, kolam list
prospek yang menguntungkan adalah anggota Group di Facebook atau juga list di
WA, BBM atau Telegram.
Rico punya sekitar 30 ribu
list pelanggan email; 60 ribu anggota Group FB yang dia asuh; dan ribuan
lainnya di WA/BBM.hal ini senada dengan pepatah legendaris para blogger kelas
dunia : the money is in the email list.
Kumpulkan list prospek
(kalau bisa dalam bentuk email) sebanyak-banyaknya.
Ingat sabar membangun kolam
Mengumpulkan list email yang
tertaget butuh waktu berbulan-bulan, bahkan tahunan. Amat melelahkan dan
berdarah-darah. Maka banyak orang yang menyerah ditengah jalan. sacara simpel
kalau Anda ingin sukses bisnis online, mulailah sejak sekarang kumpulkan list
email prospek Anda. Sebab inilah penentu keberhasilan.
Setelah mampu meraih banyak
follower baik dalam email atau group FB, maka Rico membangun interaksi. Dia
sering sharing tentang tips sukses bisnis dan dropshipping. Dengan cara itu,
dia membangun kedekatan dan kredibilitas dimata calon pelanggannya.
Secara Simple stretegi
dibalik keberhasilan Rico ini adalah seperti berikut :
1. Bangun audience (atau
list prospek) yang tertarget
2. Bangun interaksi dan
kredibilitas didepan audience
3. Launch dan jual produk
yang sesuai dengan kebutuhan audience
Proses menajalani 3 langkah
ini ternyata tidak hanya dua minggu.Tapi butuh waktu dan proses yang panjang.
Ledakan penjualan selama 2
minggu itu ternyata sudah disiapkan bertahun-tahun dengan gigih dan tanpa kenal
lelah.
Di setiap hari ia selalu
bekerja keras untuk menambah list prospeknya. Ia punya target jumlah follower
di Group FB-nya bisa nambah hingga 20 ribu per bulan.
Kegigihan dan Kreatifitas
mungkin tidak kenal usia. Mungkin juga tidak kenal bangku kuliah.
Kegigihan dan kreativitas
hanya perlu dijalankan di setiap hari, tanpa kenal lelah.
Sebab harga kegigihan dan
kreativitas amat mahal. Setidaknya dengan dua bekal ini, kelak Anda juga bisa
meraup profit Rp 700 juta hanya dalam dua minggu.
Sekian Rico Huang Profit 700
juta dalam 2 Minggu. Semoga bermanfaat dan yang perlu di catat adalah Strategi Rico
Huang dan Kegigihanya. Salam Mas YIs
Sumber pendukung :
Yodhia Antariksa - Strategi managemen
0 Response to "Rico Huang Profit 700 juta dalam 2 Minggu, Begini Caranya"
Posting Komentar