Dampak Buruk Ads Text dan Cara Mengatasinya

Cara mengatasi Ads Text - Kasus ini muncul setelah 2 bulan saya membangun website baru setelah membeli domain fresh (.com).

Bikin pusing, blog dibangun baru selama 3 bulan jalan dengan UV (uniqe visitor) 150-200 /day namun masalah berat muncul.



Dimana salah saya dan apa yang saya harus lakukan tentang Ads Text Ini?
Inilah text yang muncul 
Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.

Dampaknya: Jika tidak dilakukan pemasang Ads text maka  pendapatan iklan dari website tersbut tidak masuk rekening adsense.

Menjengkelkan ! Peringatan dari Adsense, Akibatnya pada dasbor Adsense muncul peringatan warnah merah bahwa situs harus di pasang Ads Text tujuanya untuk ke-valid-an beriklan.

Terasa berat!
Padahal fresh domain ini saya mati-matian untuk menaikan Pagerank saya di google walaupun ada sambutan baik page rank ditingkat daerah yaitu mendapat nomor 3,4,5 di salah satu bidik keyowrd.

Kasus ini saya terus dalami sampai 5 hari berpikir keras bagaimana saya mengatasi ini!

Dimulai Langkah pertama adalah mencopot semua pemasangan iklan di blog-blog lain yang membutuhkan waktu 1 hari full hanya untuk mengoreksi kesalahan saya dan hasilnya Gagal.

langkah kedua, berkeliling mencari tutor melalui search engine di luar dan dalam negri?
(Cara memasang Ads Text)
Ternyata memang benar google adsense baru-baru ini meminta Ads Text untuk di pasang plat form selain milik dirinya sendiri (selain blogger .com) hasilnya selama pencarian yang ada hanya platform seperti WP dan situs penyedia hosting lainnya. Sedangkan saya platform saya blogger cuman beli domain baru.

Belum menyerah!
Langkah ketiga: mulai menanyakan ke para mastah yang sudah dekat dan mungkin akan merespon cepat paling tidak 24 jam di balas. namun tetap hasilnya nihil (peringatan masih muncul) dan semua saran sudah saya lakukan, seperti mencopot ads, memasang text ads di page, dan suruh verivaikasi semua situs.

Hampir menyerah!
langkah ke empat adalah perenungan dimana salah saya di mulai?
saya coba mengulas dari mulai pembelingan domain baru tersebut.
Kenapa ketika nama domain saya ketik tanpa www url yang dituju error/tidak ada?

saya mulai mengunjungi situs penjual domain dan mencari kontak suport akhirnya ada respon (suport cewe).
menanyakan kembali kenapa ketika nama domain saya di ketik tanpa www maka url yang di tuju error tidak ditemukan?
awalnya saya ragu apakah dia bisa menyelesaikan permasalahan ini namun benar dugaan saya tutor yang diberkan pun Gagal.

Dihari kedua saya masih mencoba mengunjungi kotak suport (cowo) dengan harapan semu dan hampir menyerah saya coba menanyakan kembali kenapa ketika nama domain saya di ketik tanpa www maka url yang di tuju error (tidak ditemukan) domain saya. suport meminta domain saya dan mengatakan tunggu sebentar saya perikasa?
alhasil jawaban suport: domain anda belum mengarah ke platform google maka ketika anda mengetik nama domain tanpa www akan error coba akses A record dan isi dengan ini

Setelah saya coba dan menunggu 2 jam saya mencoba mengetik nama domain saya tanpa www ternyata sudah betul.

Setelah berhasil ke esokan harinya peringatan dari adsnese yang di dasbord pun hilang.

Dimanakah letak salah saya?
Nah, setelah di teliti memang tutor A record tidak di cantumkan di tutor setelan pemasangan domain baru yang akhirnya berdampak pada Adsense!

Nah, itulah Cara mengatasi Ads Text dan hubungannya denga A record. semoga bermanfaat. Ingat perhatikanlah setting domain nya hingga lengkap. salam pejuang blogger.

1 Response to "Dampak Buruk Ads Text dan Cara Mengatasinya"

suci mengatakan...

Buat file ads.txt di hosting kemudian copy code yang sudah disediakan google "ca-pub 0384738xxx". Selesai

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel