Panen Profit, Trik Ini Laris di Toko Online Ala Mantep Wibowo
Cara kerja website Toko
Online supaya laris menarik pengunjung dan panen profit By Mantep Wibowo
Internet Marketer, seorang Internet
marketer yang mempunyai sifat kritis dan tidak senang merasa bahagia
sendiri apalagi melihat orang yang menjadi korban IM Mastahu. Tips laris di
toko Online dan panen profit ini saya dapatkan dari seorang teman yang bernama
Mantep Wibowo. Laris di toko Online memang sangat di dambakan semua orang yang
berkecimpung di bisnis online, tentu dagangan laris dan profit terus naik. Persaingan
di toko Online begitu ketat, dan biaya yang dikeluarkan cukup banyak. Toko
Online menjamur sampai detik ini, mirip dengan istilah Start Up yang bakar
duwit. Tips toko online laris ini logis dilihat dari beberapa poin yang ada dan
Work untuk aplikasikan. Disini tidak di bahas masalah SEO yang Jos Markojos
karena tips ini langkah setelah SEO.
Berikut contoh Kasusunya
:
Pada suatu saat di
negara bernama Indonesia Raya ada orang bernama Paijo butuh barang bernama
Smartphone dan penginnya yg bermutu baik.
Kemudian dia mengambil
hape androidnya lalu mengetikkan kata-kata di google chrome maupun defult
browser. Perlus di perhatikan semua hape android pasti browser defaultnya
google chrome, karena android punyanya google. ““Smartphone terbaik atau Abc Terbaik “
Kemudian dalam hitungan
0,/detik Jreng jreng jreng muncul semua dengan keyword diatas “Smartphone
terbaik atau Abc Terbaik “
Di halaman pencarian
google nongol 10 sd 30 baris website (tergantung settingan di browser) yg
mengandung Kata Kunci/ Keyword:
“Smartphone terbaik atau Abc Terbaik “
Jika website kita sejak
awal dibuat, diatur untuk membidik Kata kunci dan settingan SEOnya bang JOS
MARKOJOS.
Maka website kita ikutan
nongol di halaman 1 itu walaupun di no 5 kebawah .
Nah, si Paijo meneruskan
scroll di antara 10 atau 30 baris website di halaman pesanan.
Eiitttss…..
Ternyata Allah Sang Maha
Pembolak Balik Hati memerintahkan hatinya untuk tertarik kepada keterangan
singkat dr website kita di halaman 1 itu ( walaupun dalam studi kasus
kebanyakan orang tidak akan membuka lebih dari 3 halaman web)
Akhirnya Paijo pun
lanjut membuka website kita dan dia merasa cocok dengan harga barang &
penampakan yg menarik di website kita. Paijo pun mencet-mencet WA atau BBM atau
kontak telephone untuk menghubungi kita .
CS kebetulan menanggapi dengan cara yg sangat
menarik hatinya Paijo
Paijo akhirnya membeli
prodak dan transfer hari itu juga.
Jika proses di atas
berulang sampai dengan ribuan orang per bulan maka dagangan laris manis.
Lalu pekerjaan apa
selanjutnya ?
Yaitu memaksimalkan
usaha agar pengiriman barang ke alamat konsumen dapat sampai secara tepat waktu
sesuai dgn yg dijanjikan.
Dari contoh kasus di
atas ada poin-poin penting yg WAJIB diperhatikan secara dari uraian di atas:
1. Allah sangat berperan
menentukan ke arah mana hati calon konsumen ingin ngeklik salah satu atau dua,
tiga baris website di halaman 1 Google SERP.
Jadi bertekun-tekunlah
untuk selalu dekat kepada Allah, supaya calon konsumen digerakkan hatinya oleh
Allah untuk memilih dan membeli barang di website kita daripada yg lain.
2. Allah baru memberikan
kita keistimewaan no 1 di atas. Maka kita jangan lupa bersyukur kepada pemilik
hati.
3. Desain website harus
menarik dan user friendly
sehingga ketika orang
masuk ke website kita langsung merasa nyaman dan mudah untuk melanjutkan mencari
yg dia butuhkan.
4. Untuk toko online,
cara menanggapi pertanyaan-pertanyan yg masuk ini sangat menentukan calon
konsumen jadi beli atau malah memutuskan pergi ke warung lain.
Dari hal itu
a) CS harus diberi
pemahaman bahwa cara menanggapi yg baik adalah kunci memenangkan hati
pelanggan.
b) Juragan alias pemilik
toko online, juga harus menghayati pemahaman seperti di atas.
Menurut saya percuma
ngasih pengarahan kpd para CS semanis madu, namun ternyata hati si juragan
masih terlalu banyak iri dengki dengan pesaing, terlalu terburu nafsu dagangan
pengin cepat laku, males menanggapi komplain dari pelanggan, pelit memberikan
ucapan terimakasih secara tulus atau kata yg bikin bahagia yang lain
5. Proses pengiriman
termasuk sangat penting
Kabarkan dan prakiraan
sampainya barang supaya tidak lebih lama dari jadwal telah di sepakati.
Contoh : Pt pos
memperkirakan kiriman sampai di tanggal 4. Maka beritahu ke pelanggan bahwa
barang akan sampai di 4 sd 6.
Mengapa?
Hati-hati kekecewaan
pelanggan terhadap pelayanan saudara.
Tambahkan juga
keterangan, jadwal berlaku jika untuk semua proses pengiriman dari perusahaan
ekspedisi Pt XX, agar ketika ada pengiriman yg telat akibat kejadian tidak
terduga di perusahaan ekspedisi Pt XX kita bisa menjelaskan secara nyaman
kondisi itu kpd pelanggan .
Lain pertanyaan
Kalau trik berjualan
online tapi tidak punya website atau hanya lewat Face Book Ads agar laris manis
gimana trik nya mas ?
Mantep Wibowo : Jangan
pernah mengandalkan Face Book Ads kecuali ada dana berlebihan untuk melakukan
split test iklan. Split test iklan Face Book Ads tidak pernah gratis. Padahal
hasil belum tentu ada. Belum lagi sewaktu sudah ketemu pola iklan yang sik asik
di split test, waktu mau di scale up ternyata para potensi target market sudah
tiba di titik jenuh. Sehingga yang kelihatan bagus hasilnya di split test,
ternyata waktu di scale up malah rugi berat.
Sekian Tips Laris di
toko Online dan panen profit atau tips cara kerja website toko Online supaya
laris menarik pengunjung dan panen profit rewrite dari mas Mantep Wibowo.
Semoga mudah di pahami dan di aplikasi. Salam blog Ngapak MASYIS
Sumber :
Internet Marketer Mantep
Wibowo
0 Response to "Panen Profit, Trik Ini Laris di Toko Online Ala Mantep Wibowo"
Posting Komentar