4 Cara Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Berani Tampil Beda
Pelanggan loyal dapat diukur se-berapa sering Ia
kembali untuk membeli atau menggunakan jasa saudara dengan tingkat kebutuhan
yang ada. Untuk membangun loyalitas harus ada konsep dan strategi yang
"Topcer", walau dengan hal sepele seperti menyapa, menyebut nama,
bertanya kabar hari ini dan 4 bagian yang telah di sebutkan di lain halaman
pada Site MASYIS ini.
Adapun yang lain untuk membangun loyalitas yaitu
dengan cara unggul dalam usaha yang Saudara geluti. Unggul dalam usaha disini
dimaksudkan dengan beberapa cara yaitu :
1 Ciptakan produk atau jasa yang sesempurna
mungkin.
Tak peduli sesuka apa pelanggan kepada Saudara,
Saudara tidak akan dapat membangun kesetiaan pelanggan jika menyediakan produk
atau jasa yang berkualitas rendah. Pastikan Saudara menggunakan bahan atau
bagian-bagian yang berkualitas, produksi tidak dilakukan terburu-buru atau
dengan cara buruk, Saudara atau karyawan
tidak mengambil jalan pintas yang akan membuat pelanggan kecewa karena hasil
yang Saudara berikan tak sesuai harapan.
2 Tetapkan harga yang wajar.
Walaupun banyak pelanggan mengatakan bahwa
mereka bersedia membayar lebih untuk pelayanan pelanggan yang superior, namun
sebagian besar mengharapkan pelayanan juara berapa pun harganya. Terlebih lagi,
banyak pelanggan tidak memiliki uang tunai yang cukup, dan tidak mampu membayar
lebih banyak walaupun Saudara bersedia memberi pelayanan di atas harapan. Ini
mengindikasikan bahwa ada batasan untuk harga yang Saudara tetapkan, walaupun
Saudara unggul dalam pelayanan pelanggan akan tetapi saudara wajib memberi
harga yang wajar.
3 Cari tahu skema pemberian harga untuk industri
Saudara.
Untuk mencoba menyeimbangkan margin keuntungan
dengan batas anggaran pelanggan, Saudara harus mengetahui fluktuasi harga dalam
industri, dan memperhatikan pesaing utama Saudara. Sebagai contoh, jika Saudara
memiliki usaha toko bunga, Saudara harus menyelidiki harga di toko permanen
lain di kota Saudara dan Saudara juga harus melihat apakah ada toko bunga lain
di area Saudara untuk mengetahui apakah Saudara dapat bersaing dengan harga
mereka tentukan.
4 Buatlah tempat usaha Saudara sebagai tempat
yang menyenangkan untuk bekerja.
Pelanggan akan dapat mendeteksi apakah karyawan
Saudara tertekan atau tidak bersemangat, dan kemungkinan mereka kurang tertarik
untuk kembali berbisnis dengan Saudara. Jika karyawan menghormati Saudara dan
senang bekerja untuk Saudara maka mereka akan lebih berdedikasi untuk
memberikan pelayanan pelanggan yang baik. Saudara bisa berharap melihat efek
yang akan memengaruhi pelanggan, jika karyawan Saudara senang, maka pelanggan juga
akan senang.
Kebahagian karyawan disini seharusnya menjadi
prioritas utama agar dia setia dan lebih berdedikasi dalam pelayanan terhadap
pelanggan saudara.
Sekian Tips bisnis 5 bagian Totalitas Membangun
Loyalitas Pelanggan, dan yang terakhir
dengan cara berani tampil beda dengan pesaing saudara. semoga pelanggan saudara
loyal kepada Saudara dan Saudara loyal kepada pelanggan. Hal ini seperti hukum
timbal balik, Apabila saudara memperbanyak palanggan maka saudara harus siap
membuat kehebatan lain seperti mengajarkan kepada 100 karyawan pandai memanajakan pelangan saudara.
Sumber Pendukung :
forbes.com/sites/alexlawrence
about.americanexpress.com/news
sba.gov/blogs
allbusiness.com/slideshow
entrepreneur.com/article
blog.kissmetrics.com/
0 Response to "4 Cara Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Berani Tampil Beda"
Posting Komentar