5 Cara Terkini Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Layanan Teknologi
Zaman Modern menuntut saudara menggunakan
Teknologi untuk menjangkau semua pelanggan, Mau tidak mau saudara akan
membutuhkan dan memanfaatkan teknologi untuk membangun dan menjaga kesetiaan
pelanggan walaupun nyatanya sekarang belum di rasa perlu. Kedepan hal ini tentu
saja akan mempermudah pelanggan dalam berinteraksi , menjalin hubungan,
komplian, pemesanan barang dan lain sebagainya. Berikut Totalitas membangun loyalitas melalui
memanfaatkan teknologi :
1 Hadirkan bisnis Saudara di situs web.
Semakin ke sini atau jauh kedepan pelanggan
mengharapkan supaya bisnis memiliki situs web. Saudara dapat memanfaatkan hal
ini. Tidak hanya untuk mengembangkan bisnis, tetapi juga membangun kesetiaan
pelanggan. Situs web Saudara dapat menjadi platform yang dapat digunakan untuk
berkomunikasi dengan pelanggan.
Melalui situs web, Saudara dapat memberi tahu
pelanggan apa yang sedang Saudara lakukan untuk mereka, mempromosikan penjualan
atau penawaran khusus, menyediakan tempat untuk pelanggan mendaftar program
hadiah, dan menyediakan sarana bagi pelanggan untuk menyuarakan keluhan dan
memberi pujian kepada saudara. Jika tidak menggunakan situs web berkemungkinan
saudara bisa kalah dalam persaingan. Coba lihat banyak sekali layanan yang
sudah menggunakan situs Web.
Strategi dalam ke-efektifan Situs Web juga harus
diperhatikan. Jangan hanya membuat dan mempunyai kemudian di tinggalkan tanpa
ada yang meng-handle.
2 Gunakan sarana media sosial lain untuk
membangun kesetiaan pelanggan.
Selain situs web, Saudara mungkin perlu membuat
akun Facebook untuk bisnis Saudara, atau akun Twitter dkk. Saudara dapat
menulis dan mengirim pengumuman dan pemberitahuan mengenai bisnis Saudara
kepada pelanggan, dan Saudara dapat memantau situs tersebut dari dekat,
Bagaimana pelanggan merespons tulisan dan pengumuman Saudara ?
Apakah ada pelanggan yang menulis ulasan positif
di situs media sosial Saudara, atau apakah mereka mungkin membalas pesan
Saudara dengan ulasan negatif?
Selain kemampuan mempelajari tentang pelanggan
dan apa yang mereka inginkan, Saudara dapat mengirim ucapan terima kasih
personal kepada pelanggan yang paling setia melalui media sosial. Saudara juga
dapat mempertimbangkan untuk mengirim promo diskon atau kupon terhadap
kesetiaan mereka.
3 Beri apa yang diinginkan pelanggan secara
Online/daring.
Sekarang ini semakin banyak pelanggan yang
menggunakan media sosial untuk mengikuti bisnis, biasanya dalam usaha untuk
mengetahui diskon dan penawaran khusus. Saudara dapat memanfaatkan hal ini dan
memberi tepat seperti yang diinginkan pelanggan, yang akan meningkatkan
kecenderungan mereka untuk tetap setia pada Saudara dan merek brand saudara.
Pastikan situs web dan platform media sosial
Saudara berfungsi lebih daripada sekadar menjelaskan apa bentuk layanan
Saudara, atau di mana lokasinya, dan lain-lain. Sebagai contoh, jika Saudara
merencanakan obral besar-besaran, pastikan Saudara secara besar-besaran juga di situs web Saudara.
4 Gunakan analisis web untuk mengetahui apa yang
benar-benar diinginkan pelanggan.
Jika Saudara menggunakan program analisis web di
situs Saudara, Saudara dapat mengetahui informasi penting dan spesifik tentang
apa yang dibeli pelanggan Saudara, yang pernah mereka cari, atau yang sudah pernah
mereka lihat, dan juga mengetahui apa yang mereka cari sekarang. Ini dapat
membantu Saudara memastikan bahwa
Saudara memberi apa yang benar-benar diinginkan
pelanggan, berlawanan dengan apa yang menurut Saudara mereka inginkan, yang
dapat membantu Saudara dalam upaya membangun kesetiaan pelanggan
5. Jadikan segala sarana teknologi ini
benar-benar efektif
Jika saudara percaya langkah ini baik untuk
kedepan. Maka jangan ragu menggunkan langkah ini yaitu membuat suatu Web, atau
kontak khusus untuk berkomunikasi dengan pelanggan ataupun pembeli baru.
Sekian Totalitas Bagimana Membangun Loyalitas
Pelanggan Bagian 4 yaitu Memanfaatkan Teknologi untuk Membangun Kesetiaan
Pelanggan
Sumber Pendukung :
forbes.com/sites/alexlawrence
about.americanexpress.com/news
sba.gov/blogs
allbusiness.com/slideshow
entrepreneur.com/article
blog.kissmetrics.com/
wiki
how/
0 Response to "5 Cara Terkini Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Layanan Teknologi"
Posting Komentar