5 Ciri – Ciri Ini Menandakan Transaksi Online Anda Akan Gagal
Tidak semua pelaku bisnis mengetahui bagaimana
ciri-ciri transaksi yang belum berhasil alias gagal. Tips bisnis untuk
mengetahui ciri-ciri transaksi gagal di lansir dari bisnis ukm oleh founder mbojosouvenir net
5
Ciri – Ciri Ini Menandakan Transaksi Online Akan Gagal
1. Konsumen mulai jenuh
dengan servis kita
Ketika menjalankan
sebuah usaha, diperlukan ketegasan dan keahlian khusus agar bisa memberikan
sevice terbaik kepada calon konsumen. Akan tetapi, perlu diketahui pula bahwa
konsumen juga bisa jenuh dengan service kita. Service terbaik itu bisa
ditentukan dari 3 menit pertama kita melayani konsumen kita. Yang membuat
konsumen tersebut jenuh adalah karena kurang ramahnya kita dalam menyapa
konsumen, kita terlalu fokus dengan aktifitas yang membuat konsumen menjadi
kurang paham.
2. Konsumen Mulai hilang
kabar
Fast respon memang sudah
menjadi PR yang sangat penting untuk semua pemilik bisnis. Bahkan, ketika kita
sudah memberikan respon yang cepat pun masih ada beberapa yang menganggapnya
terasa lama dimata konsumen. Untuk itu, jika konsumen sudah memberi respon
negatif alias sudah mulai hilang kabar dan tidak interest dengan penjelasan
kita, sudah bisa dipastikan konsumen tersebut akan hilang. Meski begitu,
sebagai pelaku bisnis usahakan untuk tetap tenang dan jangan sampai berpikir
negatif. Teruslah melakukan follow up yang terbaik dan evaluasi kekeliruan yang
pernah Anda lakukan dalam memberikan pelayanan.
3. Sekali lagi,
hati-hati dengan konsumen gadungan.
Di dunia yang penuh
dengan kecanggihan ini, saya sangat merasakan begitu banyaknya pelaku
pembajakan suatu karya entah itu bagaimanapun bentuknya. Banyak rekan saya yang
cukup kewalahan untuk menghadapi pembajakan karya. Saya ambil contoh tentang
bisnis dibidang desain. Awalnya memang konsumen tersebut terlihat meyakinkan
dalam menjelaskan apa yang diinginkan, kemudian beberapa hari kemudian, hilang
semua kabar ketika semua apa yang diinginkannya sudah terpenuhi. Setelah
dilacak semua profil konsumen, ternyata karya kita diambil untuk di produksi
ditempat lain, memang ini sangat berbahaya karena meruntuhkan kualitas dari
Bisnis
4. Tidak ada kepercayaan
Kepercayaan (trust)
menurut saya bisa berubah-ubah entah itu bertambah atau berkurang. Ketika
kepercayaan berkurang, memang menjadi tugas bagi para pelaku bisnis untuk
meningkatkan kepercayaan tersebut. Hal ini penting karena setiap transaksi
bisnis apabila didalamnya sudah tercium bau ketidakpercayaan, maka ada
kemungkinan transaksi tersebut akan gagal. Tapi tak perlu khawatir, kepercayaan
konsumen bisa dikembalikan dengan jaminan kualitas pelayanan yang kita berikan.
5. Pelajari gelagat
konsumen atau profil konsumen
Konsumen juga pasti
punya reputasi, reputasi layaknya suatu perusahaan. Saya pernah ngobrol dengan
teman saya yang curhat tentang konsumen-konsumen mana saja yang sering
melakukan hal yang kurang sesuai dalam transaksi, seperti menjatuhkan pasar
atau bahkan merusak pasar dengan berpura-pura melakukan transaksi belanja
berkali-kali ternyata hanya untuk melakukan test harga. Tak masalah apabila ini
terjadi, kita tidak perlu panik sebagai pelaku bisnis. Be Natural, jelaskan apa
yang kita miliki dan kualitas apa saja yang kita miliki. Pelajari gelagat
konsumen, jika konsumen sudah menunjukan gelagat yang kurang beretika. maka tak
ada salahnya bila transaksi tersebut bisa kita hentikan secara profesional.
https://bisnisukm.com/tips-bisnis-untuk-mengetahui-ciri-ciri-transaksi-gagal.html
0 Response to "5 Ciri – Ciri Ini Menandakan Transaksi Online Anda Akan Gagal"
Posting Komentar