Geser Rumah 40 Meter Petani Ini Rela Bayar 700 Juta " Saya Senang-Senang Saja"


Tahun 2014 Pria ini selsai membangun rumah berlantai tiga , di Duchang, China, Gao Yiping telah menguras dana 1 juta yuan, atau Rp 2,1 miliar.
  
Kemudian Dia dan keluarganya baru bermukim di sana selama kurang lebih satu bulan. Namun, sebab adanya pembangunan jalan, rumahnya dalam bahaya dan akan dihancurkan.

Dilansir Jxnews.com.cn via South China Morning Post Kamis (29/3/2018), Gao mempunyai teknik jitu untuk mengamankan aset berharganya tersebut. Pria yang berprofesi sebagai petani tersebut menyewa orang untuk mengalihkan rumahnya secara utuh sejauh 40 meter dari letak konstruksi.

Proses pemindahan lokasi tinggal tersebut memakan masa-masa enam pekan, dan memerlukan 1.000 balok kayu untuk mengenalkan rumah itu.


Gao mengungkapkan, untuk mengeser rumah itu, dia berani menguras uang sebesar 330.000 yuan, atau senilai Rp 721,8 juta. Untungnya, dia menerima kompensasi dari pemerintah Duchang sebesar 680.000 yuan atau sebanyak Rp 1,4 miliar.

 Gao menyatakan senang dengan tempat barunya. "Kami telah tinggal sekitar tiga bulan terakhir. Sejauh ini, saya tidak mengejar retak di lokasi tempat tinggal saya," bebernya.

Langkah Gao dilaporkan akan segera dibuntuti tetangganya, Jiang Weimin, yang berencana mengalihkan rumah berlantai empat. Proses pengerjaan lokasi tinggal Jiang dikabarkan akan lebih susah dan mahal. Sebab, di samping jaraknya lebih jauh, lokasi tinggal yang dibangun semenjak 2016 tersebut harus digeser 90 derajat. Jiang mengalkulasikan, dia perlu uang minimal 390.000 yuan, atau selama Rp 853 juta. [1

0 Response to "Geser Rumah 40 Meter Petani Ini Rela Bayar 700 Juta " Saya Senang-Senang Saja""

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel