Hebat! Kamera 13 Tahun Hilang Terendam Air Laut Masih Normal Jaya dan Kini di Pemiliknya


Kisah itu bermula dari temuan sekelompok anak sekolah yang tengah membersihkan sekitar pantai di Taiwan. Benda serupa batu karang tersebut ternyata kamera yang tertutup lapisan hewan laut dan cangkang, namun berkat casing tahan air masih dalam situasi baik.

"Seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun mengejar kamera itu. Kami pikir tersebut rusak, tapi ketika melepas teritip di casing ditemukan tombol guna membuka casingnya," kata guru Park Lee untuk BBC laksana dikutip Kamis (29/3/2018).

Kamera 13 Tahun Hilang Terendam Air Laut Masih Normal Jaya dan Kini di Pemiliknya

Tidak setetes air juga masuk dan kamera itu.

"Yang lebih spektakuler lagi, bocah tersebut menyalakan kamera dan masih menyala!"

Saat pulang ke sekolah, Pak Lee dan semua siswa mendiskusikan apa yang mesti dilaksanakan dengan temuan kamera mereka.

"Beberapa anak beranggapan kami sudah mendapatkan kamera dan bisa menyimpannya. Yang beda menyarankan supaya mencari pemiliknya...".

Awalnya Lee ragu apakah akan menyaksikan isi kamera dan mempostingnya, namun sepertinya hanya hal itulah untuk menemukan sang pemilik. Akhirnya, ia memasang potret temuan siswanya beserta potret dari kamera itu di Facebook.

Hanya satu hari, mereka menerima respons.

"Aku tidak percaya itu adalah kameraku," kata empunya kamera Serina Tsubakihara.

"Aku paling terkejut saat teman-teman memberi tahu dan memberitahu saya unggahan dengan foto-foto itu," tutur Tsubakihara.

 Saat kameranya hilang.Serina Tsubakihara, mahasiswa universitas Jepang tersebut sedang berlibur di pulau Ishigaki, Okinawa, selama 250 km di sebelah timur Taiwan.

"Aku tengah scuba diving ketika kehilangan kamera saat itu salah satu rekan kehabisan udara dan memerlukan bantuan saya," tutur Tsubakihara.

Setelah terjatuh pada September 2005 lalu, Tsubakihara berpendapat kameranya hilang selamanya. Karena terbungkus casing tahan air, kameranya juga aman menempuh ratusan kilometer sampai akhirnya kandas di suatu pantai Taiwan.

0 Response to "Hebat! Kamera 13 Tahun Hilang Terendam Air Laut Masih Normal Jaya dan Kini di Pemiliknya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel