Ular Piton Makan Sendal Pawang Kelabakan dan Dokternya Bingung Akhirnya ...


Ular piton ialah hewan yang tergolong jenis karnivora yang dapat melahap bulat-bulat mangsanya. Namun, sesuatu yang unik ditemukan dokter hewan mempunyai nama Josh Llinas lumayan unik dan mengejutkan. Piton itu terlihat menelan suatu sepatu.

Dari potret yang beredar, badan ular itu terlihat seakan benar-benar menelan sepatu. Setalah di lakukan foto x-ray kian jelas dan meyakinkan bahwa sepatu itu benar-benar berada dalam tubuh piton tersebut.

Dilansir TribunSolo.com dari couriermail.com.au, Senin (26/3/2018) Josh menerangkan, piton ini tadinya diantar seorang pawang ular ke kliniknya. Josh Llinas lantas mencari akal untuk bagaimana mengeluarkan sepatu tersebut.


"Kadang-kadang benda asing dapat dikeluarkan ketika fauna ini dalam suasana relaks dan mengeluarkannya dari mulut," cerah Llinas.

Namun, lelaki yang membuka klinik di Queensland, Australia, ini, akhirnya menyimpulkan membedah perut ular itu.

Josh menyatakan prosedur yang dilakukannya guna membedah perut ular ini dinamakan dengan 'coeliotomy and gastrotomy'.

Dia mencoba mengelurakan sebuah sepatu dari dalam perut ular sebelum menutup kembali perutnya dalam dua lapisan, otot dinding dan kulitnya.


"Mereka tahu bahwa piton ini memakan sandal sebab melihat si piton terdapat di dalam ruangan dengan adanya sepatu yang hilang," jelasnya.

Selama kurang lebih lebih satu jam operasi tersebut selai dan berjalan cukup baik 

"Sejauh ini, saya tidak menyaksikan ada yang berbahaya," katanya

Piton tersebut paling tidak perlu waktu selam 6-8 minggu supaya tubuhnya bisa kembali normal pasca operasi.

Sebelumnya, Josh pun mengatakan pernah menangani kelakuan mengherankan piton lainnya yang menelan bantal dan bola tenis.

0 Response to "Ular Piton Makan Sendal Pawang Kelabakan dan Dokternya Bingung Akhirnya ..."

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel