Pendapatan 35 Juta Perbulan Hanya Bermodal Ngemis di Penduduk Negara Ini


Meski hanya jadi pengemis di penduduk negara ini tetapi tetap beruntung, Bagaimana tidak, hanya bermodalkan wajah melas dan tidak malu dapat meraup duit setara 35 juta dalam sebulan.

Pengemis sekarang menjadi masalah sosial untuk Malaysia. Bermodalkan wajah memelas, tiap peminta-minta atau pengemis di percabangan Johor Baru diduga mampu mendapatkan duit RM 300, setara Rp 1,05 juta sehari, RM10 ribu setara Rp 35 juta sebulan.

Pendapatan 35 Juta Perbulan Hanya Bermodal Ngemis di Penduduk Negara Ini

Para pengemis tersebut kerap beralih untuk menghindari dari razia yang dilangsungkan dinas bersangkutan. Dilaporkan Mynewshub, Kepala Dinas Sosial Johor Baru, Normawarni Mahat, mengungkapkan para peminta-minta tersebut muncul sebab masalah finansial yang dialami.

"Mereka tidak mempunyai pekerjaan tetap, pencandu alkohol, dan mantan pecandu narkoba," kata Mahat.

Berdasarkan keterangan dari Mahat, orang-orang dengan kategori tersebut rela mengemis sebab uang yang didapat cukup besar. Dia mengatakan menerima keluhan dari masyarakat mengenai eksistensi para peminta-minta tersebut.

Dinas Sosial Johor Baru telah mengamankan sebagian dari semua pengemis itu. Mereka ialah dua wanita Rohingya bareng empat orang anaknya berusia enam bulan sampai tiga tahun dan seorang pria dengan kendala jasmani asal Vietnam.

Mahat mengungkapkan tiga lelaki lokal berusia 50 sampai 60 tahun pun turut dijaring. " Tiga pria tersebut pernah melakukan kekeliruan serupa pada 2016. Mereka dilepaskan dengan persyaratan tidak melakukan kekeliruan serupa," ucap dia.

"Tetapi, sebab mengulangi kekeliruan serupa, tiga orang tersebut akan dikirim ke lembaga amal guna menjalani pemulihan," kata dia menambahkan.

Mahat mengimbau masyarakat dapat mengadukan para peminta-minta lain. Dia pun meminta masyarakat tak gampang simpati sebab kondisi tersebut akan dimanfaatkan sebagai sumber finansial para pengemis. [1

0 Response to "Pendapatan 35 Juta Perbulan Hanya Bermodal Ngemis di Penduduk Negara Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel