4 Strategi Umum Promo Lewat Facebook
Facebook merupakan salah
satu media sosial yang paling banyak digunakan. Di Indonesia saja, pengguna
facebook mencapai angka 50 juta orang angka yang cukup fantastis. Menurut CEO
Facebook Indonesia di hitung rata-rata orang yang mempunyai akun facebook minimal
membuka 14 kali dalam sehari. Hal itu tentu bisa menjadi potensi pasar bagi
para pelaku usaha online dan ofline untuk meningkatkan pemasaran.
Beragam pengalaman
membuktikan tidak sedikit pelaku usaha yang dulunya hanya bermula dari bisnis
kecil kini telah berkembang besar karena menggunakan sosial media, khususnya
facebook sebagai sarana promosi online. Hal itu menunjukkan bahwa ada manfaat
besar bagi pelaku usaha apabila menggunakan facebook sebagai sarana promosi
online.
Adapun beragam cara
mempromosikan produk melalui facebook, di antaranya adalah sebagai berikut :
1 Membuat Fanpage atau membeli fanspage
Fitur fanpage berbeda
dengan akun facebook, yakni jika jumlah pertemanan di akun facebook terbatas,
justru jumlah penyuka (likers) di fanpage tidak terbatas. Setelah membuat
fanpage, lalu melengkapi halaman fan page secara detail. Misalnya membuat logo,
deskripsi perusahaan, gambar, produk maupun jasa yang ditawarkan. atau membeli
fanspage facebook untuk kisaran sekarang
1 liker di hargai 30 rupiah jadi jika 50.000 like di hargai 1.500.000
rupiah
2 Share
Pelaku usaha dapat
melakukan share dengan cara mengupdate secara regular fanpage yang dikelolanya.
Semakin rajin mengupdate maka semakin besar pula fanpage di like maupun di
share lagi. Pelaku usaha juga dapat membagi konten yang mengundang dan kemudian
di share kembali. Fanpage yang baik merupakan fanpage yang mempunyai comment
serta like yang banyak.
3
Selalu Memperhatikan Konsumen
Fanpage di facebook
sangat berguna untuk mengetahui seberapa besar perhatian yang diberikan oleh
konsumen terhadap bisnis yang dijalankan. Apakah respon yang mereka berikan
cukup baik atau justru sebaliknya yaitu buruk. Jadi pelaku usaha haru selalu
memperhatikan tingkah laku konsumen yang ada di facebook. Saat pelaku usaha
memposting produk dan ada komentar yang menanyakan produk maka pelaku usaha
harus segera membalas komentar tersebut.
Dengan demikian, secara
tidak langsung pelaku mendapat suatu masukan untuk kegiatan usahnya tanpa perlu
membuat kotak saran. Selain cara tersebut, pelaku usaha juga dapat menggunakan
tools dari facebook, misalnya saja “Build Audience” atau statistic yang ada di
fanpage tersebut agar bisa melihat rata-rata likes dari para konsumennya.
4 Strategi Facebook Ads
Salah satu cara agar
mendapatkan like yang banyak dari para konsumen, pelaku usaha bisa menggunakan
Facebook Ads. Lalu, keunggulan apa yang ditawarkan oleh facebook ads? Facebook
memiliki cara tersendiri untuk memilih para konsumennya. Sehingga, penggunaan
facebook ads disini sangat membantu para pelaku usaha dalam mendapatkan calon
konsumen sebanyak-banyaknya. Metode ini terbilang efektif di karenakan
jangkauan yang luas dan perhitungan termasuk murah.
Nah sekian, 4 Strategi
Umum Promo Lewat Facebook
0 Response to "4 Strategi Umum Promo Lewat Facebook"
Posting Komentar