5 Cara Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Hadiah dan Insentif
Menawarkan Hadiah dan Insentif merupakan salah
satu membangun dan merangsang loyalitas pelanggan . Sebagai seorang pelanggan
akan merasakan di hargai dan merasa bangga jika mendapat hadiah atau insentif
yang di berikan dari pemilik usaha. Lalu bagaimana menawarkan hadiah dan
insetif untuk para pelanggan?, berikut
ulasanya :
1 Manfaatkan program hadiah dan insentif.
Pelanggan cenderung menyukai penawaran yang
bagus, dan Saudara dapat membangun kesetiaan pelanggan dengan menawarkan kartu
hadiah, kado, kupon, poin belanja, atau diskon untuk referensi kepada calon
pelanggan lain. Semua ini akan memberi dorongan pada pelanggan untuk terus
berlangganan di tempat usaha Saudara. Pertimbangkan memanfaatkan hal ini
khususnya selama musim yang lebih sepi atau untuk mempromosikan jasa atau
produk baru. alternative ini benar-benar akan membangun loyalitas pelanggan.
2 Iklankan program insentif.
Memberi tahu pelanggan (dan calon pelanggan)
mengenai program hadiah dan insentif sangatlah penting. Pastikan Saudara
memasukkan informasi ini dalam strategi dan anggaran pemasaran dan periklanan.
Sebagai contoh, jika Saudara ingin memulai
program hadiah di toko roti Anda, pastikan Saudara mengiklankan program ini di
situs web, bahwa Saudara menyediakan selebaran yang menjelaskan program
tersebut di tempat yang mudah dilihat melalui etalase toko, dan karyawan
mengingatkan pelanggan mengenai program tersebut.
3 Buatlah program insentif yang mudah digunakan
pelanggan.
Inti dari
program insentif adalah untuk mendorong pelanggan berbisnis kembali dengan
Anda, dan juga untuk memperoleh pelanggan baru.
Tapi jika program Saudara terlalu rumit atau
banyak pembatasan, Saudara tidak akan mencapai keuntungan yang diharapkan.
Pelanggan cenderung tidak akan memanfaatkan program insentif Saudara jika
mereka harus mengisi formulir panjang atau yang meminta terlalu banyak
informasi pribadi. Mungkin Saudara akan lebih beruntung dengan program hadiah
di toko roti jika misalnya Saudara hanya membagikan kartu atau kupon yang dapat
disimpan di dompet mereka.
4 Berikan hadiah awal pada pelanggan untuk
program insentif.
Beberapa ahli bisnis memberi rekomendasi untuk
menggunakan “kemajuan artifisial”, yang membuat pelanggan seakan berada
beberapa langkah di depan untuk memperoleh hadiah mereka. Sebagai contoh,
Saudara dapat memberi kupon “beli 8 roti, dapat 1 roti gratis” di toko roti
Anda: daripada mencetak kupon dengan hanya 8 tempat untuk diberi stempel,
cetaklah kupon dengan 10 tempat, dan beri stempel di 2 tempat pertama. Jika
Saudara melakukan ini, kemungkinan lebih banyak pelanggan akan terlibat dan
menyelesaikan program tersebut, yang artinya Saudara akan dapat menjual lebih
banyak roti!
5 Tentukan level program hadiah yang berbeda.
Pelanggan juga tampaknya lebih menyukai dan
lebih sering berpartisipasi dalam program hadiah yang memiliki level berbeda.
Secara spesifik, mereka akan lebih aktif berpartisipasi jika ada beberapa level
di bawah mereka. Sebagai contoh, mereka senang berada di level emas atau
platina, di mana mereka dapat menerima hadiah yang lebih baik.
Sekian Totalitas Bagimana Membangun Loyalitas
Pelanggan Bagian 3, Menawarkan Hadiah dan Insentif merupakan salah satu
membangun dan merangsang loyalitas pelanggan benar-benar setia pada saudara.
Saudara Loyal kepada pelanggan , Maka Pelanggan
akan loyal kepada saudara
Semoga bermanfaat dan menginspirasi Salam MASYIS
Blog lokal berasa Nasional
Sumber Pendukung :
forbes.com/sites/alexlawrence
about.americanexpress.com/news
sba.gov/blogs
allbusiness.com/slideshow
entrepreneur.com/article
blog.kissmetrics.com/
wiki
how/
0 Response to "5 Cara Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Hadiah dan Insentif"
Posting Komentar