5 Trik Ini, Bikin Nyaman dan Hemat Kuota


HEMAT KUOTA - Tanpa disadari, kuota internet di ponsel bisa menguras tabungan. Apalagi, jika kita aktif browsing internet. Hasilnya, paket data senilai Rp150.000 per bulan pun tidak cukup. Jika tidak berhemat, apalagi kita menggunakan paket data internet untuk lebih dari satu nomor, isi dompet kita terancam terkuras!

Untuk menyiasatinya, lakukan lima hal berikut:

1. Batasi pemakaian data
Platform Android memiliki fitur data usage dan limit system. Dengan mengaktifkannya, Anda akan mendapat peringatan jika pemakaian internet melampaui batas.

2. Matikan auto download
Ini berlaku bagi aplikasi chat seperti Whatsapp. Buka setting, lalu pilih data and storage usage. Selanjutnya Anda tinggal nonaktifkan media auto download.

3. Manfaatkan wifi untuk update aplikasi
Beberapa aplikasi biasanya minta di-update setelah beberapa minggu atau bulan. Update aplikasi tersebut hanya ketika Anda mendapatkan jaringan wifi agar kuota internet tak terpakai.

4. Gunakan fitur offline mode
Hobi streaming film atau musik? Streaming satu episode drama bisa memakan kuota hingga 1GB. Namun jika menontonnya secara offline (dengan mengunduhnya terlebih dulu), maka Anda akan jauh lebih hemat, mungkin hanya menghabiskan kuota ratusan MB. Ini berlaku untuk YouTube dan layanan video streaming lainnya.

5. Hindari memakai kuota ponsel untuk teethering

Terutama, digunakan di laptop. Kuota yang terpakai jadi lebih banyak, tuh, dibandingkan membuka video di ponsel. Untuk laptop sebaiknya Anda punya wifi sendiri.

0 Response to "5 Trik Ini, Bikin Nyaman dan Hemat Kuota"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel