Anda Pemalu dan Pendiam, 4 ide bisnis ini sangat cocok untuk mu

Watak pemalu dan pendiam memang sulit di hilangkan, type orang seperti biasanya enggan bersosial apa lagi di suruh bekerja menjadi sales produk, costumer service, bicara di depan panggung dan lain sebagainya.
Tapi tenang Meskipun kamu tak mudah bersosialisasi, tapi bukan berarti kamu tak bisa sukses seperti orang-orang lainnya.

Nah 4 Ide binis ini sangat cocok untukmu


Pertama, di era serba internet, sekarang ini kamu bisa mendapatkan berjuta-juta kemudahan dalam berbisnis. Bahkan kamu tidak harus grogi bertemu dengan calon konsumen, teriak-teriak menawarkan dagangan ke calon pelanggan, sebab semuanya sekarang bisa dilakukan dengan sistem online. Nah, buat kamu yang malu bertemu dengan orang baru, kamu bisa coba bisnis toko online, pelajarilah dunia toko online A-Z hingga kamu benar-benar mampu meraup untung.

Untuk berkomunikasi dengan pelanggan, kamu bisa menggunakan chat BBM, whatsapp, line, atau bisa juga menggunakan fasilitas coment atau message di sosial media. Selanjutnya pembayaran juga bisa dilakukan via transfer bank, dan pengirimannya menggunakan bantuan jasa ekspedisi. Dengan begitu kamu bisa sukses mendatangkan keuntungan tanpa harus grogi jika bertemu dengan calon pelanggan.

Kedua, umumnya orang yang pendiam dan pemalu lebih senang menyalurkan kemampuannya berkomunikasi melalui tulisan. Kamu bisa memanfaatkan keahlian tersebut dengan menjadi penulis freelance, atau bisa juga menjadi seorang blogger. Melalui tulisan yang kamu posting di sebuah blog, kamu bisa menginspirasi orang-orang dan mendatangkan penghasilan setiap bulan. Apalagi sekarang ini banyak blogger yang mendapatkan tawaran untuk mereview sebuah produk, bayarannya pun tak main-main.

biasanya orang introvert diam-diam menghanyutkan, di balik sikapnya yang pendiam mereka memiliki keahlian yang mumpuni di bidang desain. Selain menyalurkan suaranya melalui tulisan, kebanyakan orang introvert memilih bidang desain untuk menyalurkan hobi yang mereka miliki. Seharian bergelut dengan komputer atau laptop untuk memproduksi desain-desain lucu, sudah menjadi pekerjaan yang sangat menyenangkan bagi mereka yang lebih senang dengan ketenangan. Nah, kamu bisa memanfaatkan keahlian tersebut untuk membuat produk-produk kreatif, atau melayani jasa desain untuk kalangan pelaku usaha.

Ketiga, profesi sebagai web developer agaknya paling cocok buat kamu yang introvert. Sibuk dengan komputer tanpa diganggu banyak orang, tak perlu pergi keluar rumah untuk bekerja, menyelesaikan project website berbulan-bulan di depan komputer bakal jadi aktivitas menyenangkan untuk kamu. Jangan sepelekan profesi ini, sebab sekarang ini jasa pembuatan website tarifnya cukup mahal di Indonesia, mulai dari ratusan ribu rupiah sampai puluhan juta.

Ke empat, translator bakalan lebih nyaman jika bekerja sendiri. Bisa diibaratkan komputer dan laptop menjadi sahabat sejati yang paling mengerti para translator. Apalagi berprofesi sebagai penerjemah membutuhkan konsentrasi tinggi tanpa campur tangan dari banyak orang. Kamu sangat cocok dengan ide bisnis yang satu ini.

Itulah 4 ide bisnis yang bisa kamu coba. Selamat berkarya dan salam sukses!

sumber pendukung : 

https://bisnisukm.com/kamu-pendiam-dan-pemalu-ini-dia-5-ide-bisnis-yang-cocok-buat-kamu.html

0 Response to "Anda Pemalu dan Pendiam, 4 ide bisnis ini sangat cocok untuk mu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel