Aksi Nekad Pilot Demi Wanita Ini Buang 30 Ton BBM Lalu Mendarat Darurat


Demi perempuan berusia 60 tahun, seorang pilot China Eastern Airlines nekad untuk melepas 30 ton bahan bakar di udara. Hal tersebut dilakukan supaya memungkinkan pesawat tiba dengan aman dan cocok dengan kriteria pendaratan.

Seperti dilansir dari Asia One, Selasa (27/3/2018), peristiwa itu berawal saat seorang perempuan berusia 60 tahun yang mengeluh kendala bernafas di pesawat dari Shanghai, China, dalam perjalanan ke New York pada Jumat 23 Maret malam. Dalam suatu laporan CGTN, tampak gambar ketika perempuan itu sedang dirawat oleh kru.

Pilot Nekad Buang 30 Ton BBM Lalu Mendarat Darurat Demi Wanita Ini

Wanita tersebut kemudian dialihkan dari tipe kelas ekonomi ke tipe kelas bisnis supaya kru dapat memberikan bantuan terbaik kepadanya, demikian laporan media China UDN.com melalui The Straits Times.
                                                              
Dalam upaya lebih lanjut untuk mengamankan hidupnya, pilot yang mempunyai nama Gu Jian memutuskan untuk melemparkan bahan bakar sehingga dapat mendarat di Bandara Internasional Ted Stevens Anchorage di Alaska.

"Berat pesawat itu ialah 282 ton, jauh lebih dari berat kriteria pendaratan maksimum yang diperbolehkan," kata Jian menjelaskan untuk CGTN.

"Ketika penumpang yang sakit memerlukan perhatian medis karena dalil keamanan, pesawat mesti turun dan melemparkan bahan bakar pada saat itu."

Setelah prosedur pendaratan pesawat selesai, perempuan itu dibawa langsung ke lokasi rumah sakit setempat.

Penumpang lain yang bernama Ivy, memuji perbuatan Jian soal pendaratan darurat. Karena menurutnya tahapan menyelamatkan nyawa penumpang itu ialah prioritas.

Setelah mendarat, pesawat lantas mengisi bahan bakar, kemudian lepas landas dan tiba dengan selamat di New York Amerika Serikat sesudah tertunda sekitar enam jam.

Sementara itu, perempuan yang sakit sudah dipulangkan. Dia dan putrinya melanjutkan perjalanan keesokan pagi. [1]

0 Response to "Aksi Nekad Pilot Demi Wanita Ini Buang 30 Ton BBM Lalu Mendarat Darurat "

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel