Monyet Brasil Paling Langka Ini Lahir di Kebun Binatang Yerusalem


Sebuah kebun binatang di Yerusalem menyatakan bahwa seekor monyet paling langka di dunia dan dalam bahaya punah. Kini monyet jenis Tamarin singa emas (Leontopithecus rosalia) sudah lahir dengan selamat.

Kebun Binatang Biblikal Yerusalem menyatakan kera tersebut lahir dua pekan yang kemudian dari induk yang mempunyai nama Bilbi dan ayah Zohar.

Sebagaimana dikutip dari VOA Indonesia (25/3/2018) kera yang masih belum diberi nama tersebut tampak hari Kamis kemarin bergelantung pada punggung induknya.

Monyet Brasil Paling Langka Ini Lahir di Kebun Binatang Yerusalem

Tamarin singa emas termasuk fauna paling langka di dunia, menurut keterangan dari World Wildlife Fund. Monyet itu disematkan sebagai fauna yang dalam bahaya punah menurut keterangan dari the International Union for Conservation of Nature.

Kebun hewan Yerusalem mengatakan primata ini dalam bahaya punah semenjak tahun 1980-an saat jumlahnya tidak cukup dari 100 di lokasi asalnya di Brazil.

Namun program pengembangbiakan di kebun hewan di semua dunia sukses mencegah penurunan populasinya. Sekarang, terdapat ratusan monyet Tamarin singa emas di hutan binal dan di kebun hewan di semua dunia. [1

0 Response to "Monyet Brasil Paling Langka Ini Lahir di Kebun Binatang Yerusalem"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel