Dokter ini Mampu Hidupkan Anjing Setelah 10 Menit Dinyatakan Mati


Anjing beruntung itu mempunyai nama Portia. Portia digigit seekor ular berbisa 2 pekan lalu. Kathy Hamer, yang mengasuh Portia, mengejar anjing berusia 10 tahun tersebut menggelepar di tanah. Portia lalu diangkut ke dokter hewan.

Dokter hewan ini tidak dapat mendeteksi detak jantung anjing daschund itu. Pupilnya melebar dan lidahnya biru, yang bertanda bahwa anjing itu telah mati.

Seperti dikutip abc.net.au, Rabu (28/3/2018), peristiwa ajaib terjadi di Queensland, Australia. Seekor anjing yang sudah ditetapkan mati sebab digigit ular berbisa seketika itu hidup lagi.

Hebat, Dokter ini Hidupkan lagi Anjing Setelah 10 Menit  Dinyatakan Mati

Direktur Beachside Veterinary Surgery, Daniel Capps mengatakan tadinya dokter hewan tidak tahu bahwa Portia digigit ular. Hal tersebut baru diketahui lantas lewat firasat medis.

Dokter hewan ini lalu bekerja keras untuk menciptakan Portia bernapas lagi. Kemudian seorang dokter melakukan CPR, dokter hewan yang lainnya menyuntikkan adrenalin langsung ke jantung anjing malang itu.

"Akhirnya, kami dapat membuat jantungnya berdetak lagi. Kami memasang selang di tenggorokannya dan mulai memompa laksana yang dilaksanakan pada manusia," ungkap dr Capps.

Setelah detak jantung Portia kembali sekitar 10 menit, barulah dokter hewan ini menyuntikkan antibisa. Berbagai antibiotik pun disuntikkan ke anjing itu.

"Dia ialah salah satu anjing yang sangat, paling beruntung," ujar Capps.

Portia akhirnya dapat keluar dari klinik pada Sabtu (24/3). Dia pun dapat beraktivitas secara normal.

"Anda tidak bakal tahu bahwa Portia sebelumnya sakit. Dia berlari, makan, dia tampak normal," tutup Capps. [1]

0 Response to "Dokter ini Mampu Hidupkan Anjing Setelah 10 Menit Dinyatakan Mati"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel