Ikan Aneh dan Misterius Ini Tak Sengaja Tertangkap 3 Pemacing


Saat Stewart Fraser dan dua putranya sedang dalam perjalanan memancing. Kemudian menangkap makhluk aneh yang mengapung di air, bentuk tubuh ikan ini aneh dan misterius.

Fraser pun menyampaikan bahwa ikan tersebut lumayan kuat dan berisik. Siapapun yang melihatnya, ia terlihat laksana gumpalan kecil orange yang berada dalam tubuhnya. Seorang nelayan yang menangkap ikan itu akan mengambilnya guna melihat isi tubuhnya, kemudian dibalikkan ke air.

Ikan Aneh dan Misterius Ini Tak Sengaja Tertangkap 3 Pemacing

Direktur National Marine Aquarium, Paul Cox mengidentifikasi makhluk misterius itu adalah Salpa Maggiore yang dikenal pun sebagai Salpa Maxima. Sementara itu Salpa pun akan terlihat laksana ubur-ubur, sebab Salpa Maggiore lebih erat berhubungan dengan vertebrata laut, tergolong ikan.

Meskipun Salpa Maggiore pada lazimnya transparan, makhluk ini tetap mempunyai insang dan hati. Tubuhnya terbungkus dalam struktur laksana kantung yang mempunyai lubang di masing-masing ujungnya.

Ketika pompa air masuk dan muncul dari lubang, atau sifon, Salps didorong melewati air, filter di dalam tubuhnya menyaring air dan mengoleksi makanan yang kebanyakan terdiri dari alga dan fitoplankton.

Seperti dikutip dari Inquisitr, Salpa Maggiore bisa tumbuh sampai 10 inci panjangnya dan tidak jarang bepergian dengan kumpulan yang besar. Karena Salpa aseksual, maka ia dapat menghasilkan keturunannya sendiri unutk menyusun rantai besar.

Salpa pun menggunakan arus listrik guna berkomunikasi dan menyinkronkan gerakannya ketika bersama.

Salpa adalah ikan yang unik sebab baik sebagai pribadi dan unsur dari organisme agregat. Sementara ketika menjadi unsur dalam rantai, ia akan menjaga identitas individunya dan juga akan bermanfaat sebagai organisme yang jauh lebih besar.

Penampilan transparan dari Salpa ialah bentuk dari kamuflase. Makhluk ini sering mengambang di sepanjang permukaan guna mencari makan dan tidak memiliki teknik untuk membela diri terhadap pemangsa. Salpa Maggiore ialah makhluk langka yang mempesona. Ia sangat sering ditemukan di perairan dingin Samudra Selatan. [1

0 Response to "Ikan Aneh dan Misterius Ini Tak Sengaja Tertangkap 3 Pemacing "

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel