Masjid Unik Ini Hanya Berada di Pusat Kota Beijing


Forbidden City adalah lokasi bersejarah pemimpin Negeri Tirai Bambu. Dari Forbidden City pengunjung dapat lurus menyusuri jalan luas bertentangan dengan pintu istana mengarah ke Qianmen atau gerbang depan.  Qianmen Street atau Qianmen Dajie yang lebih dikenal masyarakat setempat sebagai square atau pusat kota guna landmark kota Beijing memberikan kisah unik, guna gaya arsitektur kota tersebut.

Sebagiaman di lansir dari detik travel, Di Qianmen, berdiri suatu masjid kecil yang damai dan tenteram, namanya Qianmen Mosque. Para wisatawan, terutama wisatawan muslim dapat tetap menjalankan ibadah salat sekaligus wisata budaya dan urban selama pusat kota.

Qianmen Mosque Masjid Unik Ini Hanya Berada di Pusat Kota Beijing

Untuk sampai ke masjid mulailah dari Tiananmen yang dapat dikunjungi dengan berhenti di Line 1 (merah), terbit di Tiananmen East/West. Jika terbit pintu dari sana, telah terlihat Forbidden City di sepanjang jalannya.

Setelah Qianmen, bakal nampak jalanan paviliun panjang berisi sekian banyak  macam toko yang dapat disambangi untuk melakukan pembelian barang oleh-oleh. Kemudian lanjut wisata yang lebih urban dan modern di dekat sini.

Tidak jauh ke arah kanan sisi jalan lurus anda dapat wisata urban di Beijing Fun. Tempat ini baru dimulai sekitar mula 2018, sebab sebelumnya selama Qianmen ini masih ditutup dan direnovasi.

Saat ini, belum begitu ramai, sebenarnya tempatnya begitu berseni dan dapat menjadi lokasi yang unik untuk foto-foto. Sambil jalan menyusuri jalanan salah satu bangunan di dekat Beijing Fun maka selanjutnya anda akan hingga ke hutong atau dalam bahasa Indonesia ialah gang. Gang ini mengarah mengarah ke Masjid Qianmen. Sebuah masjid menarik nan tenteram di tengah padatnya gang-gang di kota Beijing.

Lokasi masjid ini dapat dilacak di peta dan software juga, jadi tidak boleh khawatir. Kalau bingung, dapat tanyakan ke masyarakat dengan nama Qianmen Qingzhenshi. Masjid tersebut letaknya tak jauh dari lurusan gang tersebut setelah menyeberangi jalan dari Beijing Fun. Lebih tepatnya gang Yangwei atau Yangwei Hutong, Xicheng, kota Beijing. Nikmatilah keadaan masjid salah satu gang-gang menarik yang jarang didatangi sebelumnya. [1

0 Response to "Masjid Unik Ini Hanya Berada di Pusat Kota Beijing"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel