Wanita Ini Rela Menikahi Pohon Berusia 100 Tahun, Berikut Alasannya


Sebuah pernikahan menarik terjadi di Kota Fort Myers, Florida, Amerika Serikat (AS). Seorang perempuan menikahi suatu pohon ficus berusia 100 tahun, yang menjadi pohn tersebut tanda sah taman kota setempat.

Karen Cooper (60), menikahi satu pohon tersebut pada acara komunitas pada 24 Maret di Snell Family Park. Acara pernikahan itu adalah bagian dari aksi penyelematan pohon itu dari ancaman penebangan. Demikian dikutip dari ABC News pada Selasa (27/3/2018).

"Ketika saya mendengar pemerintah kota berencana menebangnya, saya seketika beranggapan ini jangan terjadi," ujar Cooper, yang sudah tinggal di Fort Myers selama nyaris 40 tahun. 

Wanita Ini Rela Menikahi Pohon Berusia 100 Tahun, Berikut Alasannya

Sebelumnya, pemerintah kota diadukan mengabarkan menyetujui permohonan sebuah developer properti, guna menebang pohon tersebut.

"Kami kehilangan begitu banyak pohon sesudah hantaman Badai Irma, dan kami tidak ingin kota ini kehilangan pohon-pohon lain, lagipula untuk dalil (pembangunan) yang semestinya dapat dicarikan penyelesaian lain," jelas Cooper.

Dedaunan dari pohon tersebut menyusun kanopi seluas lebih dari 2.400 meter persegi, yang ditawar oleh perusahaan properti ekuivalen US$ 1 juta, atau selama Rp 13,7 miliar.

Berdasarkan keterangan dari Cooper, pohon itu adalah penanda utama taman kota. Jika ditebang, maka sarana publik itu tidak lebih dari suatu lapangan rumput yang kosong.

"Banyak orang menikah di di bawah pohon ini, namun saya menikahinya," kata Cooper.

Meski dirasakan aneh, Cooper tetap menggelar pernikahan itu dengan dihadiri oleh lebih dari 20 tamu.

Keputusan Cooper guna menikahi pohon tersebut, diakuinya, terinspirasi oleh aksi serupa  yang dilaksanakan oleh seorang perempuan di Meksiko, sebagai protes terhadap berkurangnya lahan hutan di negeri Sombrero itu.

"Upacara pernikahan ini bertujuan mendorong warga guna datang ke balai kota, dan menyokong aksi penolakan penebangan pohon yang penting untuk kota ini," jelasnya.

Sebanyak 80 orang di lingkungan selama taman datang ke upacara tersebut, yang dilengkapi dengan pertunjukan musik, sesi tabor bunga, dan pesta makanan, yang mayoritas didanai sendiri oleh Cooper.

Saat upacara pernikahan berlangsung, Cooper berlangsung mendekati pohon dengan ditemani oleh seorang teman, Ann Cason, dan pembawa cincinnya, seekor anjing mempunyai nama Little Bear.

Meski tidak terdapat cincin atau pendeta sungguhan yang hadir, semarak pesta berasal dari iringan musik dan lebih dari 20 orang yang datang mendukung.

"Kami seluruh berdiri di sana, bersumpah untuk mengayomi pohon, kemudian kue dan mimosas," katanya mengenai upacara pernikahan menarik tersebut. [1

0 Response to "Wanita Ini Rela Menikahi Pohon Berusia 100 Tahun, Berikut Alasannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel