Aneh, 7 Hari Ayam Ini Bertahan Hidup Tanpa Kepala


Jika Anda meyakini adanya keganjilan maka cerita yang datang dari Thailand ini mungkin dapat dikatagorikan sebagai suatu keajaiban. Aneh dan bikin heboh seekor ayam jantan masih berdiri tegap dan bertahan hidup tujuh hari sesudah kepalanya putus.

Aneh, 7 Hari Ayam Ini Bertahan Hidup Tanpa Kepala

Sebuah video di Thailand menunjukkan ayam tersebut masih berdiri tanpa kepala dan darah membeku tampak di pangkal lehernya

Supakadee Arun Thong, dokter hewan yang bermukim di distrik tengah Thailand tersebut mengatakan, ayam itu amat jinak dan mau santap meski tak berkepala. "Hewan ini masih hidup.
Dan jikalau dia ingin tetap hidup maka kami beri dia makan," ujar Supakadee. "Siapa yang akan merawat dia? Dia memerlukan perawatan seumur hidupnya dan saya mesti mengakui, ayam ini ialah pejuang sejati," tambah dia.

Meski telah tujuh hari bertahan hidup, ayam ini masih jauh dari rekor dunila ayam yang bertahan hidup sangat lama tanpa kepala.
Seekor ayam mempunyai nama Mike menjadi pembicaraan setelah sukses hidup 18 bulan tanpa kepala antara1945-1947. Saat itu, semua ilmuwan yakin posisi otak ayamnya jauh dari  bagian depan tengkoraknya, hal ini menjadi sebab Mike dapat hidup tanpa kepala begitu lama.

Dr Tom Smulders menagatakan kepada BBC mempercayai 80 persen otak mengendalikan detak jantung, pernapasan, dan rasa lapar, tak terganggu walau kepalanya hilang. Setelah 18 bulan bertahan hidup, Mike kesudahannya mati sesudah lehernya tersumbat lendir yang menyebabkan dia tak dapat bernapas.

Biasanya, sang empunya Lloyd dan Clara Olsen, menolong membersihkan lendir tersebut dengan memakai alat suntik. Namun, ketika mereka bangun di tengah malam ketika mendengar suara Mike yang tercekik dan terlambat menolongnya.

0 Response to "Aneh, 7 Hari Ayam Ini Bertahan Hidup Tanpa Kepala"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel