Gara-Gara Kentut Siswa di Jepang Diminta Buat Surat Perjanjian Tertulis




Unik, sebab kentut sembarangan seorang murid sekolah menengah kesatu (SMP) di Jepang diminta oleh sang guru guna berjanji tidak mengulangi kekeliruan dalam bentuk tertulis.

Uniknya, permohonan maaf itu diciptakan bukan sebab ia menyontek atau tidak menggarap tugas, melainkan sebab ia sering kentut di dalam kelas, demikian dilansir dari laman Japan Today, Selasa (27/3/2018).


"Aku bakal kentut di kamar mandi atau ketika jam istirahat," tulis murid yang belajar di sekolah berkebutuhan eksklusif Prefektur Tochigi Utara.

Meski berita ini telah dibetulkan oleh pejabat di sekolah bersangkutan, identitas murid dan guru tak diungkapkan.

Berdasarkan keterangan dari pihak sekolah, murid dan guru tersebut sudah bersepakat untuk menciptakan perjanjian. Siswa tersebut pun telah mengakui kesalahannya yang sudah kentut sembarangan.

"Jika saya melanggar, saya bakal berlari 10 kali putaran," jelas murid tersebut.

Meski murid mengakui kesalahannya, tidak sedikit pihak yang menyebut tindakan ini tidak pantas. Sebab, kentut ialah hal alamiah manusia.

Pihak sekolah menyinggung bahwa tak terdapat yang tidak mengizinkan untuk kentut. Guru hanya mendidik anak-anak untuk  kentut di lokasi lain dengan dalil kenyamanan orang lain.

Terlebih, siswa tersebut juga belum pernah diberi hukuman dan hanya peringatan ringan. Meski mendapat desakan dari tidak sedikit pihak, permasalahan ini tak diangkut ke dewan pendidikan. [1

0 Response to "Gara-Gara Kentut Siswa di Jepang Diminta Buat Surat Perjanjian Tertulis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel