Langit di Rusia Hujan Emas, Ooh Ternyata Ini


Asal Muasal 3 Ton Emas yang Jatuh dari Langit Rusia
Batangan emas dengan berat total 3 ton terjatuh dari pesawat kargo yang terbang di langit Rusia. Dari mana asal emas sebanyak itu?

Seperti dilansir TheGuardian, Jumat (16/3/2018), emas yang jatuh berasal dari tambang emas Kupol di daerah terpencil di Rusia bernama Chukotka. Emas itu diangkut oleh pesawat kargo Antonov yang kemudian singgah di Yakutsk untuk mengisi bahan bakar.


Tambang emas Kupol dijalankan oleh perusahaan asal Kanada, Kinross Gold. Juru bicara Kinross Gold di Rusia, Stanislav Borodyuk telah memberikan pernyataan kepada Fairfax Media. "Semua muatan sudah dikumpulkan, tidak ada yang tersisa," ungkapnya.

Borodyuk menyebut batangan-batangan yang jatuh merupakan dore, paduan semimurni dari emas dan perak. Dore diangkut dari tambang ke kilang untuk pemurnian lebih lanjut.
Aparat daerah menyatakan bahwa total ada 172 batang seberat total 3,4 ton yang berhasil ditemukan. Pesawat kargo itu sendiri membawa muatan seberat 9 ton.

"Hanya bagian emas yang jatuh," demikian bunyi pernyataannya.

Batangan emas itu bisa jatuh karena pintu pesawat mendadak copot ketika lepas landas. Pesawat itu akhirnya mendarat kembali di bandara. [1

0 Response to "Langit di Rusia Hujan Emas, Ooh Ternyata Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel