Simpel 3 Kata Boombastis Pemicu Pembeli Klik Deal
Jika judul Saudara saja tidak
menarik perhatian, maka orang tidak akan membaca halaman penjualan (failed). Hukum
Pareto berlaku : Hanya 8 dari 10 orang yang membaca judul dan hanya 2 yang
meneruskan membaca sisanya. Alhasil mereka yang tidak
membaca penawaran Saudara, dipastikan tidak akan membeli produk Saudara dan
kemungkinan gagal bertransaksi.
Sekarang Saudara sadar,
betapa krusial dan pentingnya fungsi judul dalam salinan penjualan Saudara.
Pertanyaaannya adalah bagaimana
cara membuat judul yang menarik minat orang ?
Gunakan 3 Faktor kata boom pemicu pembeli!
Judul Yang Menarik Belum
Cukup, Saudara Butuh Judul Yang Memicu.
Jika Saudara menginginkan
seseorang melakukan tindakan, Saudara harus menguasai psikologi tentang orang
tersebut.
Dalam perkara membuat judul,
Saudara perlu mengetahui faktor-faktor yang memicu orang untuk membaca judul Saudara
dan merangsang minat mereka membaca sisa
salinan penjualan Saudara
Berikut 3 faktor bom diantaranya
:
Pemicu 1 Menawarkan Manfaat
Ganda ( Ini aturan dasar dalam copywriting)
Yang di beli bukan produknya
tapi manfaatnya
Seorang copywriter pemula
harus tahu bahwa orang tidak membeli produk. Orang membeli manfaat.
-Orang membeli gaya bukan
bajunya.
-Orang membeli tidur
nyenyak, bukan spring bed.
-Wanita membeli wajah putih,
bukan krim.
Karena itu, hampir semua
judul salinan penjualan berbasis manfaat, bukan produk
Berikut contohnya :
“Ingin Wajah Saudara Tampak
Putih Merona Dalam Waktu Singkat ?”
Bagus, Tapi judul
diatas masih lemah dan manfaatnya kurang
nyata.
Mari diperjelas manfaat
nyata produk tersebut
“Ingin Wajah Saudara Tampak
Putih Merona Dalam 7 Hari ?”
Ya jumlah hari membuat
manfaat produk lebih nyata dimata konsumen.
Tapi judul diatas masih
kurang menjual.
Mungkin konsumen masih bisa
mengabaikan jika Saudara hanya menawari mereka satu tambahan manfaat / Ganda
Tapi bagaimana jika Saudara
menawari mereka 2 manfaat sekaligus ? Sekarang Saudara mendapatkan perhatian
mereka
Makah Hasilnya
“Ingin Wajah Saudara Tmpak
Putih Merona Dalam 7 Hari, Plus Hadiah Liburan Ke Korea Bersama Lee Min Ho?
Mantap bukan ! secara psikiolog
dan tidak langsung pasti saudara terkagum dan ingin mencobanya. Itu baru
saudara yang baca bagaimana jika jutaan orang yang tahu akan Iklan itu.
Pemicu Boom pembeli yang ke 2
Mengingatkan Konsekuensi
Yang Ditanggung oleh konsumen.
Judul Saudara mudah menarik
perhatian orang, jika Saudara mengingatkan konsekuensi yang harus mereka
tanggung.
Contohnya judul untuk
menjual alat penyaring air minum :
"Apakah Saudara Yakin Air
Yang Saudara Minum Bebas Kuman ?"
Tapi bagaimana jika Saudara
meningkatkan derajat konsekuensinya ?
Bayangkan ini jika seorang orang
tua ayah/ibu mungkin bisa mengabaikan konsekuensi jika itu menyangkut dirinya.
TAPI ketika konsekuensi itu harus ditanggung oleh anak-anaknya.
Karena itu, Saudara bisa
mengubah judul diatas menjadi :
"Apakah Saudara Yakin Air
Minum Anak Saudara Bebas Kuman ?"
Pemicu Boom Ke 3 adalah Menciptakan
Urgensi
Jika seorang prospek menunda
membaca salinan penjualan Saudara, kecil kemungkinannya dia akan kembali. Jadi
jangan biarkan mereka menunda.
Caranya dengan menekankan
urgensi, seperti diskon berbatas waktu .
Contoh judulnya seperti ini
:
Miliki Rumah Tipe 100 Dengan
Harga Lebih Murah 20 % Untuk Pembelian Sebelum Tanggal. Selain diskon (penghematan),
Saudara juga bisa menciptakan urgensi dengan menawarkan hadiah terbatas waktu.
Contohnya dalam judul
seperti ini :
Miliki Rumah Tipe 100 Plus
Hadiah 1 Unit Sepeda Motor Khusus Untuk 10 Pembeli Pertama. maka calon konsumen berfikir "Siapa yang ingin menjadi
pembeli ke-11 ? saya harus bergegas membeli'
Nah sekian 3 Faktor Kata Boombastic Pemicu Penarik pembeli. semoga
bermanfaat dan menginspirasi bagi saudara untuk tetap belajar dan berani maju. Artikel
ini adalah salinan dan rewrite dari pak Rudianto seorang Internet Marketer
silahkan kunjungi webnya di www. writepreneurs.com.
Salam Blog lokal MASYIS Blog terbaik untuk Generasi Kebumen
ku.
Ditulis 3 Jam hari ini
sumber pendukung :
Rudianto : Tehnik copywriting
0 Response to "Simpel 3 Kata Boombastis Pemicu Pembeli Klik Deal"
Posting Komentar